Persib Kembali Latihan Secara Grup, I Made Wirawan: Sangat Membahagiakan

Rully Fauzi
Persib Kembali Latihan Secara Grup, I Made Wirawan: Sangat Membahagiakan
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan. [Suara.com/Aminuddin]

Kiper gaek Persib Bandung, I Made Wirawan tak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

Suara.com - Skuat Persib Bandung akhirnya kembali menjalani latihan secara grup alias berkelompok, setelah sebelumnya para pemain hanya melakoni latihan mandiri masing-masing selama hampir 20 minggu.

Sesi latihan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (10/8/2020).

Dalam latihan perdana tim semenjak kompetisi Liga 1 2020 ditangguhkan ini, baru 22 pemain Persib yang bergabung.

Namun, antusiasme memang sudah terpancar dari kubu Persib, tak terkecuali kiper veteran I Made Wirawan.

Made mengaku senang sebab latihan perdana ini menandai kesiapan Persib menyongsong kembali digulirkannya Liga 1 2020 pada Oktober mendatang di tengah pandemi COVID-19, setelah tertangguhkan sejak Maret lalu.

Kiper berusia 38 tahun itu juga senang, lantaran dengan persiapan yang matang, ia berharap Persib tetap berada di jalur kemenangan saat kompetisi restart.

"Sangat membahagiakan ya, bisa latihan lagi bareng rekan-rekan setim. Tentu ini awal yang baik bagi kita semua. Puji syukur latihan perdana kemarin juga berjalan sangat lancar dan tidak ada kendala," ucap Made seperti dimuat Antara.

Meski jeda cukup panjang, Made tetap merasa nyaman menjalani latihan. Pria kelahiran Gianyar, Bali itu mengatakan program latihan mandiri yang diberikan pelatih kiper Persib sangat membantu dirinya menjaga kondisi fisik selama di rumah.

"Selain improve latihan sendiri, ada beberapa program latihan tambahan juga yang diberikan coach (Luizinho Passos--pelatih kiper Persib). Itu sangat membantu untuk menjaga kebugaran fisik," tukas Made.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS