Persebaya Tak Buru-buru Gelar Latihan Jelang Restart Liga 1 2020

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Persebaya Tak Buru-buru Gelar Latihan Jelang Restart Liga 1 2020
Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso. [Suara.com/Achmad Ali]

Hal ini seperti disampaikan pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Suara.com - Persebaya Surabaya sejauh ini masih santai jelang restart-nya kompetisi Liga 1 2020. Rencana untuk menggelar latihan tim pun belum dikantongi oleh Persebaya.

Seperti diketahui, setelah tertangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi COVID-19 di Tanah Air, Liga 1 2020 akan kembali digulirkan pada 1 Oktober mendatang.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso sendiri mengaku belum menerima arahan dari manajemen klub agar tim kembali menggelar latihan secara grup, setelah para pemain cukup lama hanya berlatih mandiri.

Saat ini, eks juru taktik PSIM Yogyakarta itu masih menunggu informasi dari manajemen Persebaya.

"Sampai sekarang masih belum ada rencana untuk kembali memulai latihan," ungkap Aji kepada Suara.com via WhatsApp, Jumat (14/8/2020).

Lebih lanjut, Aji juga belum tahu tim besutannya bakal bermarkas di mana dalam lanjutan Liga 1 2020 nanti. Termasuk informasi yang menyebut skuat Bajul Ijo --julukan Persebaya Surabaya-- bakal mengungsi ke Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta.

"Saya juga belum tahu malah kalau ada rencana mau pakai PTIK," kata mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Seperti diketahui, Persebaya menjadi salah satu tim yang belum menentukan homebase untuk lanjutan Liga 1 2020.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi masih belum menerima pengajuan manajemen Persebaya terkait stadion yang akan dipakai sebagai kandang nanti.

Sebelummya, Persebaya biasa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Namun, stadion tersebut sedang dalam renovasi untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 di Tanah Air.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS