alexametrics

Eto'o Sindir Barcelona, Minta Eks Timnya Ganti Nama jika Lionel Messi Pergi

Rauhanda Riyantama
Eto'o Sindir Barcelona, Minta Eks Timnya Ganti Nama jika Lionel Messi Pergi
Mantan penyerang Real Madrid, Real Mallorca, dan Barcelona, Samuel Eto'o. [MOHAMED EL-SHAHED / AFP]

Ia menilai Barcelona tak bisa lepas dari sosok Messi.

Suara.com - Kabar carut marutnya Barcelona turut mengundang perhatian eks pemainnya sendiri, Samuel Eto'o. Pria asal Kamerun itu terkhusus menyoroti soal kabar hengkangnya Lionel Messi.

Pasca kekalahan 2-8 dari Bayern Munich dan tersingkir dari Liga Champions, Barcelona semakin santer segera ditinggal Messi. Media-media menyebut, Messi sendiri yang langsung meminta pergi.

Bahkan, Messi sudah ingin pergi pada musim panas ini. Padahal pemain 33 tahun itu masih menyisakan satu musim kontrak hingga Juni 2021.

Eto'o pun meminta Barcelona untuk mempertahankan Messi. Sebab penggawa Timnas Argentina itu sudah menjadi ikon Blaugrana, dan jika gagal maka sebaiknya mereka punya alternatif nama baru.

Baca Juga: RB Leipzig Vs PSG, Julian Nagelsmann Tak Sangka bakal Lawan Eks Pelatihnya

''Wajib hukumnya untuk memastikan bahwa Messi pensiun di Barcelona. Sebab Barcelona adalah Messi,'' ujar Eto'o, dilansir dari Marca.

''Saya berharap Barcelona bisa segera mengambil keputusan soal Messi. Saya mencintainya seperti anak saya sendiri,'' imbuhnya.

''Kalau sampai Messi pergi, maka Barcelona harus memiliki nama baru untuk klub. Sebab mereka beruntung memiliki pemain terhebat sepanjang sejarah,'' tandas pria 39 tahun itu.

Eto'o sendiri punya karier sukses bersama Barcelona di kurun 2004-2009. Ia tercatat sukses mempersembahkan dua trofi Liga Champions, empat gelar La Liga Spanyol, dua Piala Super Spanyol, dan satu trofi Copa del Rey.

Dan kini, Samuel Eto'o sudah gantung sepatu pada pertengahan 2019. Klub terakhir yang ia bela adalah Qatar FC.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Liga Champions Nanti Malam: RB Leipzig vs PSG

Komentar