alexametrics

Sembuh dari Cedera dan Antar PSG ke Final Liga Champions, Neymar Bilang Ini

Rauhanda Riyantama
Sembuh dari Cedera dan Antar PSG ke Final Liga Champions, Neymar Bilang Ini
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar Jr. [FRANCK FIFE / AFP]

Neymar sebelumnya lebih banyak menepi akibat cedera.

Suara.com - Neymar sukses menjawab kritik yang mengarah padanya karena sering dianggap pemain rapuh. Kini ia patut berbesar hati usai membawa Paris Saint-Germain tampil di final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

PSG lolos ke final Liga Champions setelah mengalahkan RB Leipzig dengan skor 3-0. Tiga gol Les Parisiens masing-masing dicetak oleh Marquinos, Angel Di Maria, dan Juan Bernat.

Neymar sendiri sudah tak mencetak gol dalam tiga laga di Liga Champions. Namun bintang asal Brasil itu kerap membuat assist penting untuk gol-gol penting PSG.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Neymar mengaku terharu sekaligus bangga bisa mengantar PSG ke final Liga Champions. Lebih lagi ia baru saja bangkit dari periode buruk akibat diterpa badai cedera dalam tiga musim terakhir.

Baca Juga: Tuchel Berharap Neymar Cetak Gol di Final Liga Champions

''2018 jatuh ke lantai cedera, 2019 jatuh di lantai terluka, dan 2020 jatuh ke tanah terima kasih,'' tulis Neymar dalam keterangan foto.

''Dua tahun berturut-turut menderita cedera di momen krusial, penting bagi saya dan tim kami. Hari ini saya utuh, tanpa cedera, dapat membantu rekan satu tim saya dengan cara terbaik. Saya sangat senang, sangat bahagia!,'' imbuhnya.

''Kami membuat sejarah hari ini. Tapi kami tidak ingin berhenti di sini, kami ingin lebih. Ayo cari piala, telinga besar! Pesta di Paris,'' tandasnya.

Sebagai informasi, Neymar memang kerap berkutat cedera sejak awal kedatangannya di PSG. Terhitung, penyerang 28 tahun itu menghabiskan waktu selama 90 hari untuk penyembuhan cedera patah metatarsal selama musim 2017/2018.

Pada musim 2018/2019, Neymar lagi-lagi mengalami cedera panjang akibat masalah di pergelangan kaki. Alhasil, ia tercatat hanya main sebanyak 28 kali dari total 55 laga sepanjang musim.

Baca Juga: Lyon Vs Bayern Munich: Rudi Garcia Tak Gentar Lawan Tim Subur

Alih-alih meningkatkan kebugarannya, Neymar justru kembali dihantam cedera pada awal musim 2019/2020. Eks pemain Barcelona itu mengalami cedera hamstring kemudian disusul masalah pada tulang rusuknya.

Komentar