facebook

Andritany dan Evan Dimas Kenang Sosok Mendiang Alfred Riedl

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Andritany dan Evan Dimas Kenang Sosok Mendiang Alfred Riedl
Pelatih sepak bola Austria Alfred Riedle memberikan instruksi kepada para pemainnya saat pertandingan AFF Suzuki Cup melawan Laos di stadion Hang Day Hanoi pada 28 November 2014. Indonesia menang 5-1. FOTO [AFP / STR]

Andritany Ardhiyasa terkejut mendengar meninggalnya mantan pelatih Timnas Indonesia ini

Suara.com - Kabar meninggalnya mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, membuat kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, kaget. Ia langsung teringat sebuah pesan dari Riedl yang dijadikannya motivasi hingga saat ini.

Alfred Riedl tercatat menukangi Timnas Indonesia dalam tiga periode berbeda yakni 2010-2011, 2013-2014, dan 2016.

Selama menukangi skuat Garuda, prestasi terbaik juru racik asal Austria tersebut yaitu membawa Timnas Indonesia finis sebagai runner up di Piala AFF 2010 dan 2016.

Kiper andalan Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. [Laman resmi Persija]
Kiper andalan Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. [Laman resmi Persija]

Andritany menjadi salah satu penjaga gawang yang dibawa Riedl di Piala AFF 2016 bersama Kurnia Meiga dan Teja Paku Alam. Pemain yang akrab disapa Bagol ini pun mengingat sebuah pesan dari Riedl kepada dirinya ketika itu.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Dibantai Dua Pertandingan, Bagas Bertekad Bangkit

"Berita ini membuat saya kaget karena tidak lama mendengar berita Alfred dan ketika mendengar justru berita duka," kata Andritany dikutip dari laman resmi Persija, Rabu (9/9/2020).

"Dia pernah mengatakan tidak pernah takut pada posisi kiper Indonesia karena punya Kurnia Meiga dan saya. Itu yang membuat saya termotivasi hingga kini selalu saya ingat," ia menambahkan.

Evan Dimas Darmono saat berlatih di Persija (dok. Persija).
Evan Dimas Darmono saat berlatih di Persija (dok. Persija).

Pemain Persija lainnya, Evan Dimas Darmono juga mengenang sosok Riedl. Evan yang bersama Riedl di Timnas Indonesia di Piala AFF 2014 dan 2016 menyebutnya sebagai pelatih bertangan dingin, tegas, dan sangat disiplin.

Namun, menurut Evan sang pelatih suka bercanda di luar lapangan. Mantan pemain Bhayangkara FC itu pun berani menyebut kesuksesannya saat ini salah satunya berkat tangan dingin Riedl.

"Coach Alfred pelatih yang sangat tegas dan sangat disiplin. Waktu itu almarhum pernah bilang kepada saya, saya masih muda namun jangan takut karena memiliki talenta. Hal itu melecut semangat saya kala itu," ujar Evan Dimas.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Mantan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl Tutup Usia

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar