alexametrics

Wolves Disingkirkan Stoke City di Babak Awal Musim Baru Piala Liga Inggris

Rully Fauzi
Wolves Disingkirkan Stoke City di Babak Awal Musim Baru Piala Liga Inggris
Winger Wolves, Adama Traore (kanan) beraksi pada laga putaran kedua Piala Liga Inggris 2020/2021 kontra Stoke City di Molineaux Stadium, West Midlands, Jumat (18/9/2020) dini hari WIB. [NICK POTTS / POOL / AFP]

Wolves menyerah 0-1 dari Stoke yang kini bermain di Divisi Championship itu.

Suara.com - Wolves disingkiran tim Divisi Champioship (kasta kedua kompetisi Inggris), Stoke City dari Piala Liga Inggris musim 2020/2021.

Langkah Wolves terhenti di babak awal kompetisi setelah menyerah 0-1 di kandang sendiri, yakni di Molineaux Stadium, West Midlands, Jumat (18/9/2020) dini hari WIB.

Pertandingan putaran kedua Piala Liga Inggris 2020/2021 itu sekaligus menandai debut bagi pemain baru Wolves, Fabio Silva, namun sayangnya laga ini berakhir pahit bagi sang wonderkid Portugal.

Penyerang 18 tahun yang didatangkan Wolves dengan banderol 40 juta euro dari FC Porto itu menyia-nyiakan peluang bagus untuk mengemas gol pada babak kedua.

Baca Juga: Tottenham dan AC Milan Melenggang, Berikut Hasil Kualifikasi Liga Europa

Di sisi lain, pemain pengganti Stoke, Jacob Brown menjadi pahlawan untuk timnya saat ia mengemas gol telat penentu kemenangan pada menit ke-86.

Gol yang praktis mengejutkan manajer Wolves, Nuno Espirito Santo yang boleh dibilang lumayan menurunkan kekuatan terbaiknya pada laga ini.

Pada pertandingan lainnya dini hari tadi, tim Premier League lainnya, Brighton berpesta empat gol tanpa balas ke gawang tim League One (kasta ketiga), Portsmouth.

Alexis Mac Allister membuka keunggulan Brighton pada menit ke-38, untuk menjadi satu-satunya gol pada babak pertama.

Setelah turun minum, tim asuhan Graham Potter semakin giat menambah pundi-pundi golnya.

Baca Juga: Usai Laga Everton vs Salford City, Carlo Ancelotti Berburu Pemain Belakang

Gelandang Iran, Alireza Jahanbakshsh menggandakan keunggulan Brighton pada menit ke-54.

Komentar