Menang 3-0 di Laga Debut, Andrea Pirlo Merasa Cukup Puas

Irwan Febri Rialdi
Menang 3-0 di Laga Debut, Andrea Pirlo Merasa Cukup Puas
Pelatih Juventus Andrea Pirlo (kanan) merayakan kemenangan timnya atas Sampdoria bersama penyerang Cristiano Ronaldo (kiri), setelah Juve menang 3-0 dalam pertandingan putaran pertama Liga Italia yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Minggu (20/9/2020). (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

Pirlo melakoni debutnya sebagai pelatih Juventus dengan hasil manis.

Suara.com - Andrea Pirlo menjalani debutnya sebagai pelatih Juventus dengan hasil positif, yakni menang 3-0 atas Sampdoria pada laga perdana Liga Italia 2020/2021. Secara tersirat, ia pun cukup puas dengan debutnya itu.

Pirlo memberikan kejutan pada tim inti yang diturunkannya saat menjamu Sampdoria. Ia memberikan kesempatan bermain kepada pemain 21 tahun Gianluca Frabotta, Weston McKennie, dan Aaron Ramsey mendapat lebih banyak kebebasan untuk bergerak.

Dejan Kulusevski membuka keunggulan untuk Juventus pada babak pertama, sebelum Leonardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo memastikan raihan tiga poin melalui gol-golnya setelah turun minum.

"Itu adalah babak pertama yang bagus, sayang sekali kami tidak mencetak lebih dari satu gol. Level kebugaran kami menurun menjelang akhir, namun kami tetap tajam dan mengendalikan semua situasi, termasuk serangan-serangan balik Sampdoria," kata Pirlo seperti dikutip Sky Sport Italia.

Baca Juga: Seri Lawan Qatar, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia U-19 Tetap Main Ciamik

"Frabotta menjalani pertandingan dengan baik. Alex Sandro mengalami cedera, maka saya memilih pemain U-23 yang telah berlatih bersama kami dengan sangat baik. Menurut saya itu sama sekali tidak berisiko (untuk memainkan Fabrotta)," tambahnya.

Pujian senada juga diberikan Pirlo kepada gelandang McKennie.

"Pemain Amerika itu tiba setelah menjalani latihan pramusim di Jerman, maka ia berada dalam kondisi yang lebih baik dibanding yang lain. Ia melakukan beberapa kesalahan saat mengoper, namun itu merupakan pertandingan pertama, kami dapat memaafkannya," kata mantan pemain timnas Italia itu.

Pirlo menegaskan dirinya tidak memiliki ide-ide tersendiri, dan menyadari akan memerlukan waktu untuk mengaplikasikan ide-idenya.

"Akan membutuhkan waktu untuk menerapkan semua cara bermain. Saya tidak ingin sekedar melakukan "copy-paste" dari ide-ide siapapun, saya memiliki ide-ide sendiri, dan ingin beradaptasi dari tim-tim yang menginspirasi saya," ujarnya.

Baca Juga: Bima Sakti Panggil 30 Pemain untuk TC Timnas Indonesia U-16, Ini Daftarnya

Menghadapi musim baru, Pirlo mengatakan pihaknya masih menyambut hangat pemain-pemain baru berkualitas.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS