PT LIB Minta Tiga Tim Ini Urus Perizinan Stadion Sultan Agung Secepatnya

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
PT LIB Minta Tiga Tim Ini Urus Perizinan Stadion Sultan Agung Secepatnya
Stadion Sultan Agung di Kabupaten Bantul, DIY [ANTARA/Hery Sidik]

Persija, Bali United, PSM akan memakai Stadion Sultan Agung sebagai markasnya di lanjutan Liga 1 2020

Suara.com - Lanjutan Liga 1 2020 akan kembali digulirkan pada 1 Oktober mendatang. Namun, meski tinggal menghitung hari ternyata proses perizinan klub memakai stadion masih belum selesai.

Seperti yang dialami oleh tiga kontestan Liga 1 2020 yaitu Persija Jakarta, Bali United, dan PSM Makassar yang akan memakai Stadion Sultan Agung di Bantul.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, menyebut ketiga tim tersebut belum memberikan surat izin memakai stadion tersebut. Namun, Akhmad sudah mendengar kabar bahwa izin tiga klub tersebut sedang dalam proses.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, saat ditemui di kantornya, di kawasan Jakarta, Jumat (14/8/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, saat ditemui di kantornya, di kawasan Jakarta, Jumat (14/8/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Saya lihat ketiganya sudah sedang berkoordinasi dengan semua pihak untuk masalah perizinan ini. Kami dari PT LIB pun ingin semua terbit dan saya berharap ketiganya bisa mendapatkan izin," kata Akhmad Hadian saat dihubungi awak media lewat pesan WhatsApp, Rabu (23/9/2020).

Baca Juga: Regulasi Anyar, Klub Liga 1 Boleh Datangkan Pemain Asing Tanpa Kualifikasi

Lebih lanjut, lelaki berusia 55 tahun ini mengatakan pihaknya siap membantu jika memang diperlukan. Hal ini supaya saat kompetisi dimulai nanti, Persija, Bali United, dan PSM sudah punya kandang.

Apalagi, bergulirnya kompetisi kasta teratas di Tanah Air ini tinggal menghitung hari. Jadwal selama satu musim pun sudah dibuat sedemikian rupa agar tidak ada penundaan pertandingan.

"Karena ini menyangkut liga, kami dari PT LIB pasti akan membantu tim-tim yang mengalami kesulitan dalam masalah apapun termasuk perizinan ini," pungkasnya.

Selain tiga tim di atas, ada dua klub Liga 1 lainnya yang juga belum menentukan home base. Yaitu Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

Sejatinya, Bhayangkara sudah mengajukan Stadion PTIK, Jakarta sebagai kandang. Namun, hal itu tak bisa terlaksana karena terbentur aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: Kondisi Tim Semakin Baik, Tony Sucipto: Persija Siap Arungi Lanjutan Liga 1

Adapun Persija juga sudah mengajukan Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Namun, pemerintah setempat tak mengizinkan adanya pertandingan sepakbola di wilayahnya tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS