Madura United Vs Persib, Ardi Idrus Tak Ambil Pusing Soal Kekuatan Lawan

Syaiful Rachman
Madura United Vs Persib, Ardi Idrus Tak Ambil Pusing Soal Kekuatan Lawan
Wing bek Persib Ardi Idrus saat berlatih di stadion GBLA, Bandung, Kamis (24/9/2020). [Dok. Persib]

Menurut Ardi Idrus, kekuatan Madura United saat ini berbeda.

Suara.com - Bek sayap Persib Bandung Ardi Idrus mengaku buta dengan kekuatan Madura United saat ini. Persib dijadwalkan bakal tandang ke Madura United dalam lanjutan Liga 1 di stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (4/10/2020).

"Kalau sekarang sih Madura banyak perubahan, dari itu saya enggak tahu kekuatan Madura sekarang," ujar Ardi melalui wawancara daring usai latihan rutin di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis (24/9/2020).

Pemain asal Ternate itu mengaku lebih fokus melakukan persiapan di tim Persib saja daripada harus memikirkan kekuatan lawan yang akan dihadapi. Cukup tim pelatih saja yang melakukan analisis peta kekuatan lawan.

"Mereka juga berpikir seperti kita yang memikirkan tim sendiri. Mereka mungkin ada tambahan pemain baru, kan kita harus lebih fokus dan main hati-hati juga disana," ucapnya.

Baca Juga: Liga 1 2020 Segera Bergulir, Borneo FC Masih Benahi Penyelesaian Akhir

Pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts (mengenakan topi) saat memimpin latihan rutin anak asuhnya di stadion GBLA, Bandung, Senin (13/9/2020). [Dok. Persib]
Pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts (mengenakan topi) saat memimpin latihan rutin anak asuhnya di stadion GBLA, Bandung, Senin (13/9/2020). [Dok. Persib]

Ardi pun menargetkan Maung Bandung bisa mengamankan tiga poin penuh di kandang Madura. Hal itu, kata dia, sangat penting agar Persib bisa tetap bertengger di puncak klasemen Liga 1 2020.

"Kita punya misi yang sama untuk mendapatkan 3 poin di setiap pertandingan, kita juga ingin melanjutkan tren positif, setiap pertandingan harus menang biar jaga klasemen. Justru itu harus lebih fokus kepada tim," ungkapnya.

Ia mengaku masih berkutat untuk memperbaiki kelemahan Persib di sektor pertahanan. Selama itu, kata dia, komunikasi antara lini dan transisi dari bertahan ke menyerang yang masih menjadi kendala yang dihadapi Persib.

"Kita sekarang melatih komunilasi dari defense ke attacking, haris lebih cepat karena sebelumnya agak slow, diminta sama pelatih harus lebih cepat dan tujuannya positif untuk ke depan, mainnya harus cepat," pungkasnya. (Aminuddin)

Kontributor : Aminuddin

Baca Juga: Persib Bandung Kirim Surat ke PT LIB, tapi Dicuekin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS