Hasil Liga Spanyol: Menang 3-2, Madrid Susah Payah Atasi 10 Pemain Betis

Bangun Santoso
Hasil Liga Spanyol: Menang 3-2, Madrid Susah Payah Atasi 10 Pemain Betis
Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos (kanan), mengeksekusi tendangan penalti memperdaya kiper Real Betis Joel Robles untuk mencetak gol penentu kemenangan dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Sabtu (26/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Marcelo del Pozo)

Sempat berbalik unggul, keunggulan Real Betis atas Real Madrid sirna lewat gol bunuh diri

Suara.com - Juara bertahan Liga Spanyol Real Madrid meraih kemenangan perdana mereka musim ini setelah menundukkan tuan rumah Real Betis 3-2 yang harus menyelesaikan laga pekan ketiga dengan 10 pemain di Stadion Benito Villamarin, Minggu (27/9/2020) dini hari WIB.

Sempat membalikkan keadaan melalui Alissa Mandi dan William Carvalho setelah tertinggal akibat gol Federico Valverde, keunggulan Betis raib karena gol bunuh diri Emerson.

Emerson seolah jadi antagonis utama sebab pada menit ke-67 ia diganjar kartu kuning kedua oleh wasit dan ketimpangan itu bisa dimanfaatkan Real Madrid untuk memastikan kemenangan melalui penalti Sergio Ramos.

Kemenangan itu membuat Real Madrid naik ke posisi kelima dengan raihan empat poin, sedangkan Betis (6) tertahan di urutan kedua, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca Juga: Real Madrid Tak Belanja Pemain, Zidane: Saya Puas dengan Skuat Saat Ini

Jalannya pertandingan

Sejak awal laga kedua tim bernafsu mencetak gol tetapi tembakan Ferland Mendy masih melenceng dari sasaran, sedangkan sundulan Antonio Sanabria memaksa kiper Thibaut Courtois melakukan penyelamatan gemilang.

Real Madrid memimpin lebih dulu pada menit ke-14 ketika Karim Benzema memilih bersikap tak egois mengirim umpan balik kepada Valverde yang menyelesaikan dengan tenang untuk menaklukkan kiper Joel Robles.

Semenit kemudian Ramos seharusnya menggandakan keunggulan Real Madrid, tetapi ia membuang sia-sia peluang emas di muka gawang ketika tembakan volinya menyamping gawang.

Tuan rumah keluar dari tekanan dan berhasil menyamakan kedudukan melalui Mandi yang melepaskan tembakan melengkung tak terjangkau Courtois pada menit ke-35.

Baca Juga: Ada Duel Barcelona vs Villarreal, Berikut Jadwal Liga Spanyol Pekan Ketiga

Dua menit kemudian, Betis malah berbalik unggul 2-1 saat Carlvaho menyambut umpan sodoran Nabil Fekir dengan sepakan keras yang tak terhentikan jangkauan Courtois.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS