Kemenangan WBA atas Chelsea Dirusak Gol Kontroversial, Bilic Meradang

Rully Fauzi
Kemenangan WBA atas Chelsea Dirusak Gol Kontroversial, Bilic Meradang
Ekspresi pelatih West Bromwich Albion, Slaven Bilic pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Chelsea di The Hawthorns, West Midlands, Sabtu (26/9/2020) malam WIB. [LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP]

WBA sempat unggul 3-0 atas Chelsea di The Hawthorns, namun tim tuan rumah akhirnya harus puas dengan hasil imbang 3-3.

Suara.com - Manajer West Bromwich Albion (WBA), Slaven Bilic meyakini gol ketiga Chelsea dalam laga pekan ketiga Liga Inggris 2020/2021 yang berakhir imbang 3-3 di The Hawthorns, Sabtu (26/9/2020) malam WIB, seharusnya tidak sah.

West Brom sejatinya tampil garang dalam laga kandang semalam. Bukan tim yang diunggulkan, armada Bilic di luar dugaan mampu menang telak 3-0 atas Chelsea saat half-time.

Sayang, klub berjuluk The Baggies lengah di sepanjang babak kedua, sebagaimana mereka kebobolan tiga gol dan akhirnya harus puas hanya meraih hasil imbang 3-3.

Meski demikian, Bilic menilai gol ketiga Chelsea yang lahir di akhir-akhir laga, yakni pada menit 90+3 via Tammy Abraham, seharusnya tidak sah!

Baca Juga: Everton Puncaki Klasemen Liga Inggris, Carlo Ancelotti Puji Semangat Tim

Pelatih asal Kroasia itu meradang. Ia menilai Kai Havertz terlebih dulu melakukan pelanggaran handsball dalam proses serangan Chelsea, ketika memantulkan bola untuk disepak Mason Mount dan muntahannya disontek dengan mudah oleh Abraham yang memaksakan skor akhir 3-3.

"Gol pertama mereka (Chelsea lewat Mason Mount) tembakan bagus, tetapi gol ketiga bukanlah gol. Itu jelas-jelas handsball," ketus Bilic di laman resmi West Brom, Minggu (27/9/2020).

"Itu handsball. Tak seorang pun di dunia ini yang bisa bilang itu bukan handsball, itu jelas! Saya tak paham kenapa gol itu disahkan," kecam mantan pelatih West Ham United itu.

Kendati gagal mengamankan tiga poin setelah kehilangan keunggulan tiga gol, Bilic menilai ada banyak hal dalam penampilan West Brom yang bisa dijadikan sumber kepercayaan diri ke depannya.

"Pemain kami pantas memperoleh tiga poin, kami pantas menang. Itu sudah jelas. Dengan sisa dua menit pertandingan, kami unggul 3-2 dan gol terakhir mereka seharusnya tidak sah. Seharusnya kami menang," celoteh Bilic.

Baca Juga: Thiago Silva Bikin Blunder, Frank Lampard Beri Reaksi Tak Terduga

"Tentu saja ada banyak hal positif yang bisa dijadikan pondasi kepercayaan diri kami, tetapi kami seharusnya mengantongi tiga poin. Sesederhana itu," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS