Akhirnya Tumbang Juga! Bayern Munich Dibabat 1-4 di Kandang Hoffenheim

Rully Fauzi
Akhirnya Tumbang Juga! Bayern Munich Dibabat 1-4 di Kandang Hoffenheim
Ekspresi bek Bayern Munich, David Alaba dan kiper Manuer Neuer usai laga Bundesliga 2020/2021 kontra Hoffenheim di PreZero Arena, Sinsheim, Jerman, Minggu (27/9/2020) malam WIB. [Daniel ROLAND / AFP]

Kekalahan perdana Bayern Munich di laga kompetiitif sejak Desember tahun lalu.

Suara.com - Superioritas sang juara Jerman dan Eropa, Bayern Munich akhirnya runtuh juga. The Bavarians --julukan Bayern Munich-- menelan kekalahan pertama mereka di laga kompetitif sejak Desember tahun lalu.

Usai membuka musim 2020/2021 Bundesliga dengan kemenangan telak 8-0 atas Schalke pekan lalu, Bayern di luar dugaan dibabat 1-4 oleh tuan rumah Hoffenheim pada laga spieltag kedua yang dihelat di PreZero Arena, Sinsheim, Jerman, Minggu (27/9/2020) malam WIB.

Dengan ini, rekor unbeaten alias tidak terkalahkan Bayern asuhan pelatih Hansi Flick yang sudah berjalan di 32 pertandingan pun harus patah.

Andre Kramaric menjadi bintang dengan mencetak dua gol (pada menit ke-77 dan 90+2), tapi sorotan tertuju pada performa lini belakang Bayern yang sangat mudah ditembus.

Baca Juga: Gol Penalti di Menit 90+7 Buyarkan Kemenangan Tottenham di London Utara

Di laga ini, Hoffenheim mampu melepaskan total 17 tembakan dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol ke gawang Bayern kawalan kiper andalan sekaligus kapten tim, Manuel Neuer.

Dua gol Hoffenheim lainnya pada laga ini dibukukan oleh Ermin Bicakcic (16') dan Moanes Dabour (24').

Sementara itu, Bayern hanya bisa membalas sekali lewat gol Joshua Kimmich (36') yang membuat kedudukan 2-1 untuk keunggulan tuan rumah saat half-time.

Kemenangan ini sendiri membawa Hoffenhem arahan pelatih Sebastian Hoeness naik ke puncak klasemen sementara Bundesliga 2020/2021 dengan raihan poin sempurna enam dari dua laga, unggul selisih gol atas Augsburg yang kemarin sukses menjungkalkan Borussia Dortmund 2-0.

Sementara itu, Bayern saat ini berada di peringkat keenam dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan yang telah dijalani.

Baca Juga: Hebat! Bayern Muenchen Juara Piala Super Eropa 2020

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS