Dua Pemain Persija Ini Antusias Timnas Indonesia U-16 akan Hadapi UEA

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Dua Pemain Persija Ini Antusias Timnas Indonesia U-16 akan Hadapi UEA
Pemain Persija Jakarta U-16, Raka Cahyana Rizky saat mengikuti TC Timnas Indonesia U-16. (dok. Persija Jakarta)

Raka dan Resa dipanggil Bima Sakti untuk menjadi bagian dalam uji coba melawan UEA.

Suara.com - Timnas Indonesia U-16 akan melakoni dua kali pertandingan uji coba melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Dubai pada 21 dan 24 Oktober 2020. Dua pemain Persija Jakarta, Raka Cahyana Rizky dan Resa Aditya antusias menatap dua laga tersebut.

Raka dan Resa dipanggil Bima Sakti untuk menjadi bagian dalam uji coba melawan UEA. Keduanya bersama skuat Timnas U-16 lainnya bakal bertolak ke UEA pada 19 Oktober mendatang.

Setelah melakoni dua laga uji tim besutan Bima Sakti ini akan kembali ke Indonesia pada 25 Oktober 2020 dan melanjutkan pemusatan latihan alias training camp (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang sampai 8 November mendatang.

Pemain Persija U-16 sekaligus penggawa tim nasional Indonesia U-16 Resa Aditya (dok. Persija)
Pemain Persija U-16 sekaligus penggawa tim nasional Indonesia U-16 Resa Aditya (dok. Persija)

"Benar rencananya saya dan Resa akan bergabung dengan tim di Cikarang. Senin akan berangkat ke UEA dan akan menjalani dua laga uji coba melawan UEA U-16," kata Raka dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Sebelum Bertolak ke UEA, Skuat Timnas Indonesia U-16 Jalani Swab Test

"Ini TC kedua saya ke luar negeri setelah sebelumnya saya juga bersama Timnas U-16 pernah ke Qatar," ia menambahkan.

Sementara itu pelatih Bima Sakti menilai laga uji coba internasional ini menjadi kesempatan yang baik bagi pemain untuk lebih berkembang dari segi permainan. Apalagi, Timnas U-16 sedang bersiap menghadapi Piala Asia U-16 yang rencana digelar awal tahun 2021.

Oleh sebab itu, uji coba internasional penting dilakukan. Apalagi Garuda Asia --julukan Timnas U-16-- akan menghadapi lawan kuat di Grup D yakni Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

"Para pemain akan mendapat jam terbang karena mereka akan menghadapi tim yang saya yakin levelnya bagus. Ini juga menjadi tolak ukur kami nanti ke depan," ujar Bima Sakti.

"Karena tim Uni Emirat Arab cara bermain dan kualitasnya seperti tim Arab Saudi, yang akan menjadi calon lawan kami nanti di Piala Asia," pungkas mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Bertolak ke UEA 19 Oktober

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS