Termasuk Pique, Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak 4 Pemain Sekaligus

Rully Fauzi
Termasuk Pique, Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak 4 Pemain Sekaligus
Bek sentral Barcelona, Gerard Pique. [Pau BARRENA / AFP]

Jika berjalan sesuai rencana, maka Gerard Pique akan membela panji Barcelona sampai usianya 37 tahun.

Suara.com - Barcelona resmi memperpanjang kontrak empat pemainnya sekaligus. Bek veteran Gerard Pique, kiper Marc-Andre ter Stegen, gelandang Frenkie de Jong dan bek Clement Lenglet kesemuanya meneken kontrak anyar jangka panjang.

Kubu Barcelona mengonformasi hal ini via laman resmi mereka, setelah menjalani pertandingan perdana mereka di fase grup Liga Champions 2020/2021, di mana Blaugrana menang besar 5-1 atas tamunya dari Hungaria, Ferencvaros di Camp Nou, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Di laga dini hari tadi, Pique diusir keluar lapangan setelah mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-68.

Namun, hal tersebut tak mempengaruhi bek sentral berusia 33 tahun itu untuk mendapatkan perpanjangan kontrak hingga Juni 2024.

Baca Juga: MU Berjaya Lagi di Paris, Berikut Hasil Lengkap Liga Champions Semalam

Jika berjalan sesuai rencana, maka bisa dipastikan Pique bakal membela panji Barcelona sampai usianya 37 tahun.

Sementara itu, Barcelona sendiri telah mengupayakan perpanjangan kontrak untuk kiper Ter Stegen selama berbulan-bulan, dengan kesepakatan kiper Timnas Jerman itu di Camp Nou sebelumnya akan berakhir pada 2022.

Dan kini Ter Stegen telah menandatangani kontrak baru hingga Juni 2025, di mana ia memiliki klausul rilis yang bernilai cukup gila, yakni di kisaran 500 juta euro.

Sementara itu, De Jong sekarang diikat kontrak jangka panjang hingga Juni 2026, ditambah klausul pelepasan sekira 400 juta euro untuk eks gelandang tengah Ajax itu.

Adapun Lenglet telah menandatangani kontrak hingga 2026. Eks bek sentral Sevilla itu memiliki klausul rilis di angka 300 juta euro.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: 10 Pemain Barcelona Gilas Ferencvaros 5-1

Komentar