alexametrics

Liga 1 2020 Belum Jelas, Arema FC Resmi Kontrak Gelandang asal Brasil

Irwan Febri Rialdi
Liga 1 2020 Belum Jelas, Arema FC Resmi Kontrak Gelandang asal Brasil
Bruno Smith, legiun asing baru Arema FC asal Brasil

Bruno resmi menandatangani kontrak hari ini

Suara.com - Di tengah ketidakjelasan Liga 1 2020, Arema FC resmi merekrut gelandang asal Brasil, Bruno Smith. Pemain kelahiran Sao Paolo ini menekan kontrak berdurasi satu musim di Kantor Arema FC pada hari ini, Rabu (21/10/2020).

"Bruno Smith resmi menjadi pemain Arema FC, setelah tanda tangan kontrak hari ini," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, seperti dilansir dari Antara.

"Kontrak dengan Bruno Smith selama satu musim. Ini adalah bukti keseriusan Arema FC untuk mempersiapkan diri jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020," kata Sudarmaji.

Sudarmaji menjelaskan, kesepakatan kontrak dengan pemain asal Brasil itu sesungguhnya akan dilakukan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Luah Mahesa Bandingkan Gaya Main Sepak Bola Jerman dan Timnas U-19

Namun, rencana itu tertunda karena Bruno Smith dinyatakan positif COVID-19 dan harus menjalani karantina.

Bruno Smith telah selesai menjalani masa karantina dan dinyatakan sembuh dari COVID-19, serta sudah mulai mengikuti latihan bersama rekan-rekan di Arema FC.

Bruno Smith sepat dinyatakan positif COVID-19 belum lama tiba di Kota Malang dan pemain ini memiliki riwayat terpapar COVID-19 pada saat di Brasil, serta dinyatakan sembuh.

Saat itu kondisi dia sehat dan tidak memiliki gejala COVID-19, namun untuk memastikannya, playmaker ini menjalani masa isolasi selama 14 hari.

Liga 1 Indonesia kembali ditunda karena faktor kesehatan dan tiadanya izin keramaian dari polisi dalam upaya untuk meminimalisikan penyebaran COVID-19. Belum ada kepastian kapan kompetisi Liga 1 Indonesia bergulir lagi.

Baca Juga: Dukung Shin Tae-yong, Bos PSS Ungkap Pentingnya Kompetisi untuk Timnas

Komentar