Digembleng Shin Tae-yong, Wonderkid Persija Akui Kemampuannya Meningkat

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Digembleng Shin Tae-yong, Wonderkid Persija Akui Kemampuannya Meningkat
Gelandang muda Persija Jakarta, Braif Fatari saat mengikuti TC Timnas Indonesia U-19. [dok. Persija Jakarta]

Bahkan sang wonderkid kini mampu bermain sebagai seorang striker.

Suara.com - Wonderkid Persija Jakarta, Braif Fatari, mengaku kemampuannya berkembang sejak mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

Sebagaimana diketahui, para pemain muda yang tergabung di Timnas Indonesia U-19 digembleng secara fisik, mental dan teknik oleh pelatih Shin Tae-yong sejak akhir Agustus 2020.

"Saat ini kami sudah terbiasa dan kami menerima dengan senang seluruh materi latihan atau saat pertandingan yang pelatih berikan kepada kami," kata Braif dikutip dari laman resmi klub, Rabu (21/10/2020).

"Intinya kami mengalami perkembangan baik seperti bentuk tubuh, otot, dan permainan saya berbeda dibanding sebelumnya. Tentu ini butuh proses dan kami harus terus bekerja keras," tambahnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Hadapi UEA dalam Keadaan Lelah

Braif Fatari saat tampil bersama Timnas Indonesia U-19 (laman resmi Persija).
Braif Fatari saat tampil bersama Timnas Indonesia U-19 (laman resmi Persija).

Braif merupakan salah satu pemain yang diandalkan pelatih Shin Tae-yong di barisan depan Pasukan Merah Putih. Berada di barisan terdepan bukanlah posisi asli pemain muda Persija Jakarta itu.

Ketika dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan, Braif sejatinya adalah penghuni lini tengah. Kini, ia bisa bermain di lini depan, dan mengaku mulai nyaman dengan posisi yang diberikan Shin.

"Pertama dipindah pelatih Shin Tae-yong menjadi posisi striker tentu butuh adaptasi. Karena saya belum terlalu tahu bagaimana penempatan yang baik di posisi striker," ceritanya.

"Namun saya terus belajar dan sering bertanya ke teman-teman agar bisa menjadi striker yang tajam. Intinya saya harus siap dimainkan di posisi mana pun yang penting bisa membantu tim dan saya terus berkembang," pungkasnya.

Hingga saat ini, Braif telah membukukan dua gol bersama Timnas Indonesia U-19 dari 11 laga uji coba yang telah dilakoni. Gol pertamanya dicetak saat melawan Arab Saudi pada 11 September lalu dan gol kedua ketika bersua NK Dugopolje, Kamis (8/10/2020).

Baca Juga: Bagas Kaffa Yakin Elkan Baggott Berguna Bagi Timnas Indonesia U-19

Komentar