Bima Sakti akan Rotasi Kiper di Laga Kedua Timnas Indonesia U-16 Kontra UEA

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Bima Sakti akan Rotasi Kiper di Laga Kedua Timnas Indonesia U-16 Kontra UEA
Kiper Timnas Indonesia U-16, Raka Octa Bernanda. [dok. PSSI]

Timnas Indonesia U-16 akan kembali menjajal kekuatan UEA U-16 di Dubai.

Suara.com - Timnas Indonesia U-16 akan kembali menjajal kekuatan Uni Emirat Arab (UEA) U-16 pada laga uji coba internasional di Dubai, Sabtu (23/10/2020). Pada laga ini, akan ada rotasi yang dilakukan di sektor penjaga gawang.

Hal ini seperti diungkapkan pelatih kiper Timnas Indonesia U-16, Markus Harison. Mantan kiper Timnas Senior Indonesia itu menyebut, tim pelatih memang ingin melihat seluruh kemampuan kiper yang ada di skuat Timnas U-16.

Seperti diketahui, di pertandingan pertama melawan UEA dua hari lalu, I Made Putra Kaicen dimainkan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-16 selama 90 menit. Pada laga tersebut, tim Garuda Asia kalah 2-3.

Adapun untuk pertandingan esok, ada tiga kiper yang dibawa oleh pelatih kepala Timnas U-16, Bima Sakti. Selain Putra Kaicen, ada lagi Raka Octa Bernanda dan Muhammad Raufa Aghastya.

Baca Juga: Pemain Rangers Cetak Gol Ajaib di Liga Europa, Steven Gerrard: Fenomenal!

"Untuk uji coba kedua lawan UEA, kami membawa tiga penjaga gawang dan kemarin kita sudah lihat I Made Putra Kaicen bermain," kata Markus Harison dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com. 

"Insya Allah dua kiper lain akan dimainkan juga pada uji coba ini. Karena kita sekaligus melihat bagaimana perkembangan di sektor penjaga gawang," tambah mantan suami aktris Kiki Amalia itu.

Uji coba yang dilakukan Timnas Indonesia U-16 ini merupakan bagian dari persiapan sebelum turun di Piala Asia U-16 yang rencananya akan digelar pada 2021.

Pada kejuaraan tersebut, pasukan Garuda Asia berada di Grup D bersama lawan-lawan kuat yakni Jepang, Arab Saudi dan China.

Timnas Indonesia U-16 diharapkan bisa mencapai babak semifinal di ajang itu. Dengan begitu, mereka bisa tampil di Piala Dunia U-17 2021 di Peru.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Europa: Klub-klub Inggris Berjaya, Napoli Tumbang

Komentar