alexametrics

Pemain Rangers Cetak Gol Ajaib di Liga Europa, Steven Gerrard: Fenomenal!

Rully Fauzi
Pemain Rangers Cetak Gol Ajaib di Liga Europa, Steven Gerrard: Fenomenal!
Manajer Rangers, Steven Gerrard. [Ian MacNicol / POOL / AFP]

Gol Kemar Roofe ini pun memecahkan rekor sebagai gol dengan jarak terjauh di pentas Liga Europa.

Suara.com - Sebuah gol ajaib lahir pada matchday 1 Liga Europa 2020/2021. Gol tersebut dicetak Kemar Roofe, penyerang klub raksasa Skotlandia, Rangers. Sebuah gol fenomenal yang sekaligus memecahkan rekor sebagai gol dengan jarak terjauh di pentas Liga Europa!

Gol menakjubkan dari garis tengah lapangan tersebut pun semakin berkesan lantaran lahir di injury time babak kedua, yang memastikan kemenangan tandang Rangers dengan skor 2-0 atas wakil Belgia, Standard Liege, pada laga pembuka Grup D yang dihelat di Stade Maurice Dufrasne, Liege dini hari tadi.

Well, Roofe awalnya merebut bola di daerah permainan Rangers, sebelum melewati sejumlah pemain Liege.

Tak dinyana, penyerang 27 tahun berkewarganegaraan Jamaika itu lantas menembak bola dari tengah lapangan, yang tak bisa diantisipasi kiper Liege yang posisinya memang sudah agak maju.

Baca Juga: Parade Blunder Leno di Laga Rapid Vienna vs Arsenal, Arteta Beri Pembelaan

Gol Roofe ini pun memecahkan rekor di pentas Liga Europa. Dengan jarak sekira 54,6 yard atau 49,9 meter, gol ini menjadi gol dengan jarak terjauh yang pernah tercipta di kompetisi antarklub Eropa kasta kedua itu.

Pelatih Rangers yang juga legenda Liverpool, Steven Gerrard, pun memuji setinggi langit gol ajaib yang dicetak penyerangnya itu

"Gol Kemar ini gol kelas dunia! Fenomenal! Gol terbaik yang pernah saya lihat secara langsung, tak diragukan lagi," tutur mantan gelandang andalan Timnas Inggris itu kepada BT Sport.

Sang pencetak gol ajaib, Roofe sendiri baru bergabung dengan Rangers dari klub ternama Belgia, Anderlecht di bursa transfer musim panas 2020 ini.

Penyerang kelahiran Inggris itu langsung moncer bersama klub barunya. Ini adalah gol ketiganya untuk Rangers, setelah sebelumnya menjebol gawang Kilmarnock dan Dundee United di Liga Skotlandia.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Europa: Klub-klub Inggris Berjaya, Napoli Tumbang

Kemar Roofe saat masih memperkuat Oxford United pada 2016 lalu. [AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS]
Kemar Roofe saat masih memperkuat Oxford United pada 2016 lalu. [AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS]

Sementara itu, Roofe tidak turun dalam kemenangan tandang Rangers dengan skor 2-0 atas sang rival abadi, Celtic pada akhir pekan lalu karena cedera ringan.

Komentar