alexametrics

Laga Internal Game, Timnas Indonesia U-19 Cetak Lima Gol

RR Ukirsari Manggalani | Adie Prasetyo Nugraha
Laga Internal Game, Timnas Indonesia U-19 Cetak Lima Gol
Timnas Indonesia U-19 [Dok PSSI].

Para pemain Timnas Indonesia U-19 dibagi menjadi dua kesebelasan untuk laga pengganti ketiadaan tanding uji coba.

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 menjalani internal game di Stadion Sloga Mravince, Split, Kroasia, Jumat (23/10/2020) sore. Internal game yang menghasilkan lima gol ini dilakukan sebagai ganti tidak adanya pertandingan uji coba.

Pada laga ini skuat Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-19, dibagi menjadi dua tim dengan nama Garuda Merah dan Garuda Putih. Pertandingan ini berlangsung selama 2x45 menit.

Nova Arianto menjadi arsitek bagi kesebelasan Garuda Merah. Sedangkan Gong Oh-kyun memimpin Garuda Putih.

Hasilnya, Garuda Merah menang dengan skor 4-1. Keempat gol Garuda Merah dicetak oleh Irfan Jauhari pada menit ke-5, Bagas Kaffa di menit ke-43, Witan Sulaeman pada menit ke-70, serta Zakiri saat laga brjalan di menit ke-75. Satu-satunya gol Garuda putih tercipta saat Brylian Aldama menyepak si kulit bundar di menit ke-65.

Baca Juga: Shin Tae-yong Evaluasi Pemain Timnas Indonesia U-19 Usai TC di Kroasia

Timnas U-19 saat berlatih di Tanah Air [Dok PSSI].
Timnas U-19 saat berlatih di Tanah Air [Dok PSSI].

Hampir seluruh pemain diturunkan dalam laga ini. Hanya kiper Muhammad Adi Satryo yang tak dimainkan kedua kesebelasan. Namun, di pertandingan sebelumnya, ia terus mendapat tempat utama.

Internal game ini juga mengakhiri pertandingan skuat Garuda Nusantara selama di Kroasia. Sebelumnya, David Maulana dan kawan-kawan sudah menjalani sebelas uji coba selama training camp (TC) di Kroasia ini.

Yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia-Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), dan Hajduk Split (4-0).

Timnas Indonesia U-19 selanjutnya akan kembali ke Tanah Air pada 26 Oktober 2020. Setelah itu, David Maulana dan kawan-kawan bakal dikembalikan ke klub masing-masing dengan harapan bisa berkompetisi.

TC di Kroasia ini adalah persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021. Selain itu, Timnas U-19 akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 2024, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Jika Kompetisi Tak Bergulir, Shin Tae-yong Lakukan Ini untuk Timnas U-19

Susunan Pemain

  • Garuda Merah: (GK) Erlangga Setyo; Komang Teguh, Rizky Ridho (c), Muhammad Fadil, Bagas Kaffa, Pratama Arhan, Beckham Putra, Kelana Mahessa, Witan Sulaeman, Irfan Jauhari, Saddam Emiruddin. Pengganti: Andre Octaviansyah, Luah Mahessam, Imam Zakiri
  • Garuda Putih : (GK) Yofandani Pranata; Bayu Fiqri (c), Ahmad Rusadi, Komang Tri, Yudha Febrian, Mochammad Supriadi, Mohammad Kanu, David Maulana, Andi Irfan, Jack Brown, Braif Fatari. Pengganti: Sandi Arta, Brylian Aldama, Moh Bahril

Komentar