alexametrics

Klasemen Liga Inggris usai Leeds United Bantai Aston Villa

Irwan Febri Rialdi
Klasemen Liga Inggris usai Leeds United Bantai Aston Villa
Para pemain Leeds United merayakan gol striker Patrick Bamford (kanan) pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Liverpool di Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. [Paul ELLIS / POOL / AFP]

Rekor tak terkalahkan Aston Villa pun terhenti

Suara.com - Leeds United sukses membungkam Aston Villa dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2020/2021. Kemenangan itu sekaligus menghentikan tren Aston Villa yang menang terus dalam empat laga awal.

Bertandang ke Villa Park, Birmingham, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB), Leeds menang telak 3-0 atas Villa berkat trigol yang dibukukan Patrick Bamford di laga tersebut.

Leeds untuk pertama kalinya sejak 2002 meraih dua kemenangan tandang beruntun di Liga Premier Inggris dan hasil itu membuat tim besutan Marcelo Bielsa melompat naik ke peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 10 poin.

Sedangkan Villa sementara ini tertahan di urutan kedua dengan unggul hanya dua poin di atas Leeds.

Baca Juga: Laga Internal Game, Timnas Indonesia U-19 Cetak Lima Gol

Baik posisi Villa maupun Leeds masih belum aman mengingat empat pertandingan pekan keenam Liga Inggris akan dimainkan pada Sabtu malam ini hingga Minggu (25/10/2020) dini hari nanti.

West Ham United akan terlebih dulu menjamu Manchester CIty di Stadion London pada Sabtu petang.

Ini jadi kali pertama West Ham memasuki pertandingan dengan berada di posisi lebih tinggi dari City di klasemen sejak Maret 2009. Kala itu West Ham berhasil menang 1-0 atas City di Upton Park.

Selepas itu Fulham akan menjamu Crystal Palace di Craven Cottage, dengan harapan untuk meraih kemenangan perdana mereka di Liga Inggris sejak meraih promosi.

Pertandingan berikutnya berlangsung di Old Trafford di mana Manchester United bakal menjamu Chelsea.

Baca Juga: Tak Utamakan Hasil Lawan UEA, Bima Sakti Bakal Lakukan Ini di Timnas U-16

Edinson Cavani berpeluang untuk melakoni debutnya bersama MU sejak didapatkan secara cuma-cuma jelang tenggat bursa transfer kemarin.

Komentar