alexametrics

Tanpa Kesulitan Berarti, Inter Milan Menang 2-0 di Markas Genoa

Rully Fauzi
Tanpa Kesulitan Berarti, Inter Milan Menang 2-0 di Markas Genoa
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku (kanan) merayakan golnya ke gawang Genoa pada laga Liga Italia 2020/2021 yang dihelat di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB. [MARCO BERTORELLO / AFP]

Romelu Lukaku dan Danilo D'Ambrosio masuk papan skor untuk Inter Milan.

Suara.com - Inter Milan tanpa kesulitan berarti menang dua gol tanpa balas di markas Genoa, pada pertandingan pekan kelima Liga Italia 2020/2021 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.

Gol yang dibukukan Romelu Lukaku pada menit ke-64 membawa Inter memimpin, sebelum Danilo D'Ambrosio mengemas gol kedua untuk timnya pada menit ke-79.

Tambahan tiga poin mendongkrak Inter naik tiga strip untuk menghuni peringkat ketiga di klasemen sementara dengan sepuluh poin. Sedangkan Genoa tertahan di posisi ke-15 dengan empat poin.

Inter memegang kendali permainan sejak awal, namun mereka kesulitan mematahkan pertahanan rapat Genoa. Lautaro Martinez melepaskan tembakan melebar dari tepi kotak penalti, sedangkan Cristian Eriksen dua kali mengirimkan umpan yang dapat dengan mudah dijinakkan Edoardo Goldaniga.

Baca Juga: Manchester United vs Chelsea Berakhir Nirgol di Old Trafford

Martinez kembali mendapatkan peluang melalui sepakan voli yang terdefleksi Goldaniga untuk meninggalkan lapangan. Inter mencatatkan penguasaan bola sebanyak 67 persen, namun mereka tidak mampu melepaskan tembakan ke arah gawang.

Justru Genoa yang memiliki dua peluang bagus menjelang turun minum. Pertama saat Marko Pjaca keliru mengambil keputusan, kemudian Paolo Ghiglione tidak mampu memaksimalkan umpan Goran Pandev.

Pemain pengganti Inter Nicolo Barella tampil baik sejak masuk menggantikan Christian Eriksen. Bola sodorannya tertuju sempurna kepada Lukaku, yang bergerak memotong menghindari Goldaniga sebelum melepaskan sepakan menembus gawang Genoa sambil menjatuhkan diri.

Beberapa saat kemudian Lukaku kembali membobol gawang Genoa, namun ia telah berada dalam posisi offside saat menerima umpan Darmian.

Gol kedua Inter akhirnya tercipta dengan diawali situasi tendangan sudut. Marcelo Brozovic mengirimkan operan pendek kepada Andrea Ranocchia, yang meneruskannya untuk disambut tandukan D'Ambrosio.

Baca Juga: Kembali ke Jalur Kemenangan, Real Madrid Lucuti Barcelona 3-1 di Camp Nou

Susunan pemain:

Komentar