alexametrics

Singgung El Clasico, Pep Guardiola Sebut Ronald Koeman Masih Butuh Belajar

Rauhanda Riyantama
Singgung El Clasico, Pep Guardiola Sebut Ronald Koeman Masih Butuh Belajar
Ekspresi manajer Manchester City, Pep Guardiola (kanan) pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra West Ham United di London Stadium, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. [PAUL CHILDS / POOL / AFP]

Barcelona kalah 1-3 dari Real Madrid.

Suara.com - Barcelona menelan kekalahan saat menjamu Real Madrid di partai El Clasico. Hal ini pun langsung mengundang kritik dari mantan pelatih Barca, Pep Guardiola.

Pada laga El Clasico jilid pertama dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (24/10/2020) malam WIB, Barcelona kalah 1-3 dari Real Madrid. Bahkan Blaugrana sudah kebobolan di menit ke-5 lewat aksi gelandang Los Blancos, Federico Valverde.

Beruntung Barcelona sukses menyamakan kedudukan selang tiga menit kemudian lewat gol dari Ansu Fati. Namun, Real Madrid kemudian menguasai jalannya pertandingan sehingga Sergio Ramos mencetak gol kedua untuk membalikkan keadaan.

Setelah itu Barcelona seolah makin tak berkutik. Gol ketiga Real Madrid pun akhirnya tercipta berkat Luka Modric tepat di pengujung waktu normal.

Baca Juga: West Ham Vs Man City Imbang, Guardiola Bikin Rekor Terburuk di Awal Musim

Aksi Lionel Messi saat Barcelona kalah 1-3 dari Real Madrid di El Clasico. (LLUIS GENE / AFP)
Aksi Lionel Messi saat Barcelona kalah 1-3 dari Real Madrid di El Clasico. (LLUIS GENE / AFP)

Guardiola yang pernah meraih sukses bersama Barcelona dengan 14 trofi sepanjang musim 2008-2012 menyebut bahwa Ronald Koeman masih perlu banyak belajar. Kritikan ini sebenarnya sudah diutarakan sebelum laga Barcelona vs Real Madrid berlangsung.

''Terkadang Anda membutuhkan sedikit waktu untuk mendapatkan segalanya,” ucap Pep Guardiola, dalam sesi jumpa pers pralaga kontra West Ham, Jumat (23/10), dikutip dari Goal.

“Terutama Barcelona dengan Ronald Koeman, dia pelatih baru dan akan membutuhkan lebih banyak waktu. Tapi saya yakin dia akan mengantarkan Barca ke tempat yang mereka inginkan,'' imbuhnya.

Lebih lanjut, kekalahan ini membuat Barcelona terjun bebas ke zona bawah klasemen Liga Spanyol. Blaugrana kini berada posisi 12 dengan koleksi tujuh poin dari lima pertandingan.

Baca Juga: Sergino Dest Terpukul usai Barcelona Kalah di El Clasico Pertamanya

Komentar