alexametrics

Bima Sakti Sebut Performa Timnas U-16 Membaik Meski Dua Kali Kalah dari UEA

Reky Kalumata
Bima Sakti Sebut Performa Timnas U-16 Membaik Meski Dua Kali Kalah dari UEA
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat memimpin anak-anak asuhannya berlatih jelang menghadapi UEA pada pertandingan uji coba internasional. (dok. PSSI)

Setelah uji coba di UAE, seluruh pemain dan ofisial timnas U-16 akan kembali ke Indonesia

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menilai performa para pemainnya terus membaik meski menelan dua kekalahan dari Uni Emirat Arab (UAE) dalam laga uji coba di Dubai.

Dikutip Antara dari laman resmi PSSI di Jakarta, timnas U-16 takluk 0-4 dari UAE dalam pertandingan uji coba terkini, Sabtu (24/10/2020), setelah sebelumnya, Rabu (21/10/2020), mereka juga takluk 2-3.

"Secara performa anak-anak lumayan, dalam arti mereka bermain dengan cara yang kami inginkan," ujar Bima Sakti.

Meski demikian, juru taktik timnas Indonesia itu menyebut anak-anak asuhnya beberapa kali melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan.

Baca Juga: Tak Utamakan Hasil Lawan UEA, Bima Sakti Bakal Lakukan Ini di Timnas U-16

Selain itu, UAE juga cukup baik dalam memanfaatkan situasi bola-bola mati. "Hal ini menjadi poin evaluasi yang harus diperbaiki," tutur Bima.

Laga melawan UAE menjadi pertandingan uji coba internasional perdana timnas U-16 pada tahun 2020.

Menurut Bima, itu adalah pengalaman berharga karena di Piala Asia U-16, Indonesia berada satu grup dengan tim Asia Barat lainnya, Arab Saudi.

"Uji coba internasional ini pada kesimpulannya bagus untuk kami, artinya kami punya kesempatan untuk bertanding melawan tim Asia Barat, bagaimana kami menjadi tahu bahwa mereka suka memancing emosi pemain," kata Bima.

Setelah dua laga uji coba di UAE, pada Minggu (25/10/2020), seluruh pemain dan ofisial timnas U-16 akan kembali ke Indonesia.

Baca Juga: Hadapi UEA, Bima Sakti Sudah Tahu Kelebihan dan Kekurangan Lawan

Timnas U-16 rencananya akan melanjutkan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang hingga 8 November 2020.

Komentar