Liga Champions: Kean Gemilang, PSG Gasak Basaksehir 2-0

Bangun Santoso
Liga Champions: Kean Gemilang, PSG Gasak Basaksehir 2-0
Kean dan Mbappe melakukan selebrasi gol usai cetak gol ke gawang Istanbul Basaksehir di Liga Champion pada Kamis (29/10).(Pool via REUTERS/XXSTRINGERXX xxxxx)

Striker Italia Moise Kean yang dipinjam dari Everton itu memborong dua gol PSG kala bertandang ke markas klub Turki, Istanbul Basaksehir

Suara.com - Pemain Paris St Germain Moise Kean mencetak dua gol yang keduanya berkat assist Kylian Mbappe saat mereka mengatasi awal lamban untuk mengalahkan klub Turki Istanbul Basaksehir 2-0 pada laga tandang Kamis (29/10/2020) dini hari WIB di Stadion Basaksehir Fatih Terim, Istanbul, Turki.

PSG memulai pertandingan dengan langsung memberikan ancaman pada menit ke-8. Kylian Mbappe melepaskan tembakan kaki kiri di kotak penalti tetapi masih bisa ditangkap kiper Mert Gunok.

Tuan rumah membalas ketika Irfan Kahveci mempunyai dua peluang beruntun pada menit ke-9 dan 12 tetapi semuanya tidak menemui sasaran.

Pada menit ke-20 Neymar terlihat kesakitan sehingga mendapat perawatan dan kembali bermain dan akhirnya digantikan Pablo Sarabia enam menit kemudian. Namun babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Barcelona Permalukan Juventus 2-0

Pada babak kedua Kean yang tak terjaga membuka skor dalam pertandingan Grup H itu pada menit ke-64 setelah menyundul bola hasil tendangan sudut Mbappe dari sisi kiri gawang.

Kean yang dipinjamkan ke PSG dari klub Liga Premier Everton mencetak gol keduanya pada menit ke-79 dengan melepaskan tembakan kaki kiri ke gawang setelah mengontrol umpan dari Mbappe.

"Menjelang akhir babak pertama kami menderita. Tapi kami menyajikan permainan yang bagus dan bertahan sampai akhir," kata Kean usai pertandingan seperti dikutip Reuters sebagaimana dilansir Antara.

"Di atas segalanya, saya senang dengan rekan satu tim saya. Kami bermain tandang yang tidak mudah. Kami bertahan rapat dan meraih kemenangan. Awal ini akan memberi saya kekuatan."

Namun, PSG harus menghadapi kenyataan Neymar dipaksa keluar karena cedera paha pada menit ke-26 yang kemudian digantikan oleh Pablo Sarabia.

Baca Juga: MU vs Leipzig: Rashford Hattrick, Setan Merah Menang 5-0

Finalis musim lalu itu menelan kekalahan kandang 1-2 dari Manchester United dalam pertemuan pembukanya pekan lalu sehingga meningkatkan tekanan kepada manajer Thomas Tuchel.

Komentar