alexametrics

MU Dipecundangi Tim Debutan Liga Champions, Ini Komentar Bruno Fernandes

Rully Fauzi
MU Dipecundangi Tim Debutan Liga Champions, Ini Komentar Bruno Fernandes
Aksi gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes (kiri) dalam laga Liga Champions 2020/2021 kontra Istanbul Basaksehir di Basaksehir Fatih Terim Stadyumu, Istanbul, Turki, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. [OZAN KOSE / AFP]

Sang playmaker mengakui jika Manchester United memang tampil buruk.

Suara.com - Gelandang serang Manchester United (MU), Bruno Fernandes mengakui jika timnya memang tampil buruk hingga akhirnya kalah dari wakil Turki yang merupakan tim debutan Liga Champions, Istanbul Basaksehir.

Meski demikian, sang playmaker tetap pede dengan kans Manchester United untuk lolos ke fase gugur.

Seperti diketahui, Manchester United menyerah 1-2 saat melawat ke Basaksehir Fatih Terim Stadyumu, Istanbul, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB, dalam laga matchday 3 Grup H Liga Champions 2020/2021.

Ini merupakan kekalahan back-to-back bagi Manchester United, setelah akhir pekan lalu juga dipecundangi Arsenal 0-1 di Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Inggris.

Baca Juga: Ayo Dong Solskjaer, Lebih Galak ke Pemain MU!

Di Istanbul, dengan banyak kesalahan-kesalahan elementer yang dibuat, khususnya di lini pertahanan, Manchester United sudah ketinggalan 0-2 dari tuan rumah sampai menit ke-40.

Demba Ba membawa Basaksehir unggul 1-0 pada menit ke-12, sebelum Edin Visca menggandakan keunggulan tuan rumah, lima menit jelang waktu normal babak pertama berakhir.

Anthony Martial sempat membuka asa tim tamu usai sundulannya pada menit ke-43 menembus gawang Basaksehir.

Akan tetapi, Manchester United menemui kebuntuan di sepanjang babak kedua dengan minimnya kreativitas, meski praktis mendominasi ball possession.

Gol penyama kedudukan yang diharapkan tak kunjung tercipta, dan Setan Merah pun akhirnya harus rela pulang dengan tangan hampa dari lawatan ke Turki kali ini.

Baca Juga: Daftar Top Skor Liga Champions: Morata dan Haaland Naik ke Puncak

Kekalahan ini sendiri menjadi kekalahan perdana Manchester United di fase grup Liga Champions musim ini, setelah di dua matchday Grup H sebelumnya tampil apik dengan menundukkan Paris Saint-Germain (PSG) dan RB Leipzig.

Komentar