alexametrics

Memalukan, Detik-detik Kiper Bayer Leverkusen Bikin Gol Bunuh Diri Terburuk

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi
Memalukan, Detik-detik Kiper Bayer Leverkusen Bikin Gol Bunuh Diri Terburuk
Kiper Bayer Leverkusen, Lukas Hradecky melakukan blunder memalukan yang dilabeli terburuk abad ini. (Screenshot/Bein Sports).

Bola hanya menyerempet kakinya sehingga berubah arah ke gawangnya sendiri.

Suara.com - Kiper Bayer Leverkusen, Lukas Hradecky, membuat blunder memalukan di laga melawan Bielefeld, Sabtu (21/11/2020) malam WIB. Bahkan gol bunuh dirinya disebut-sebut sebagai yang terburuk di abad ini.

Seorang pemain sepak bola wajar melakukan kesalahan karena tekanan sebuah pertandingan. Sering juga pemain mencetak gol bunuh diri yang merugikan timnya.

Namun, kiper Bayer Leverkusen yang bernama Lukas Hradecky dianggap melakukan blunder paling memalukan. Eror itu berbuah gol bunuh diri yang dilabeli terburuk di abad ini.

Dinukil dari Sportbible pada Minggu (22/11/2020) momen tersebut terjadi pada laga Bielefeld vs Bayer Leverkusen dalam lanjutan Bundeliga Jerman. Saat itu, Hradecky mendapatkan back pass dari pemain Bayer Leverkusen dari sisi kiri lapangan.

Baca Juga: Ribuan Suporter Hadiri Laga Bundesliga

Mendapatkan umpan, Hradecky yang berdiri bebas bersiap untuk menyapu bola ke depan. Namun, hal itu berbalik menjadi petaka karena tendangan Hradecky tidak sempurna.

Bola hanya menyerempet kakinya sehingga berubah arah ke gawangnya sendiri. Alhasil gol bunuh diri ini viral di media sosial. Banyak netizen memberikan label gol bunuh diri tersebut sebagai yang terburuk di abad ini.

"Kami membutuhkan penghargaan Puskas untuk gol terbaik, tetapi ini bisa mendapatkan yang sebaliknya," komentar netizen.

"Salah satu gol bunuh diri terburuk yang pernah saya lihat," tulis warganet lainnya.

Beruntung, Bayer Leverkusen masih bisa meraih kemenangan di laga melawan Bielefeld. Aleksandar Dragovic mencetak gol kemenangan Bayer Leverkusen pada menit ke-88 yang mengubah skor akhir menjadi 2-1.

Baca Juga: Frank Lampard Tak Buru-buru Beri Beban Berat pada Kai Havertz

Komentar