alexametrics

PSMS Medan Minta Liga 2 2020 Dibatalkan Saja

Rully Fauzi
PSMS Medan Minta Liga 2 2020 Dibatalkan Saja
Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja. (dok/digtara.com)

Lantaran tak kunjung mendapat kepastian soal jadwal kick-off.

Suara.com - Kubu PSMS Medan mendukung Liga 2 2020 untuk dihentikan dan diganti musim baru. Hal itu dikarenakan sampai saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tak kunjung bisa memastikan jadwal kick0off lanjutan kompetisi.

Imbas pandemi COVID-19, PSSI dan PT LIB sebelumnya telah sepakat menunda Liga 2 2020 sampai Februari 2021. Hal itu membuat PSMS dan klub-klub Liga 2 lainnya meliburkan skuatnya.

Namun, PSSI dan PT LIB tidak menjelaskan secara rinci tanggal pasti kick-off kompetisi.

Kondisi ini membuat Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Medan, Julius Raja geram sehingga lebih mendukung kompetisi untuk dibatalkan saja.

Baca Juga: Barcelona Tanpa Messi dan De Jong dalam Lawatan ke Ukraina

“Kalau sudah ada tanggal bergulir dan PT LIB serta PSSI mengantongi izin Polri, tidak ada masalah. Sehingga kami tahu,” ketus Julius Raja seperti dimuat Digtara, Senin (23/11/2020).

PSMS sejatinya menjadi klub yang paling siap melanjutkan Liga 2 2020. Klub berjuluk Ayam Kinantan itu memiliki ambisi besar untuk kembali ke Liga 1 dengan mendatangkan pemain bintang dan pelatih anyar berkualitas.

“Kalau tidak bisa juga mendapatkan izin, ya hentikan saja liganya. Kita mulai babak baru nanti, musim baru, ya sudah,” tegas Julius.

Rencana Latihan Diurungkan

Skuat PSMS sendiri sebelumnya dijadwalkan kembali memulai latihan pada awal Desember 2020. Namun, rencana tersebut berpeluang urung dilaksanakan karena nasib Liga 2 yang masih belum pasti.

Baca Juga: Terus Buktikan Ketajaman, Juventus Tegaskan Cristiano Ronaldo Not for Sale

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang menyebut pihaknya tidak ingin terburu-buru melakukan persiapan. Hal itu dikarenakan sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan kepastian dari PSSI dan PT LIB.

Komentar