alexametrics

Barcelona Tanpa Messi dan De Jong dalam Lawatan ke Ukraina

Rully Fauzi
Barcelona Tanpa Messi dan De Jong dalam Lawatan ke Ukraina
Ekspresi megabintang Barcelona, Lionel Messi dalam laga Liga Spanyol 2020/2021 kontra Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (22/11/2020). [GABRIEL BOUYS / AFP]

Barcelona akan menantang tuan rumah Dynamo Kiev dalam lanjutan Liga Champions 2020/2021, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Suara.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengungkapkan bahwa megabintang serta kapten tim, Lionel Messi dan gelandang Frenkie de Jong tak diikutsertakan dalam skuat Blaugrana untuk menghadapi raksasa Ukraina, Dynamo Kiev dalam laga matchday 4 Liga Champions 2020/2021, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Barcelona akan bertandang ke Ukraina sebagai pemuncak klasemen sementara Grup G dengan koleksi poin sempurna 9 setelah memenangi tiga laga pertama mereka.

"Kami memutuskan untuk tidak membawa Leo atau Frenkie karena situasi di Liga Champions yang cukup nyaman bagi kami dengan 9 poin," sesumbar Koeman seperti dilansir AFP, Senin (23/11/2020).

Messi telah bermain bersama Barca di semua pertandingan lintas ajang musim ini. Ia juga diberikan menit bermain secara penuh saat membela Timnas Argentina empat kali selama jeda internasional Oktober dan November 2020.

Baca Juga: Catat Jamnya! Inilah Jadwal Liga Champions Pekan Ini 25-26 November 2020

Begitu pula dengan De Jong yang telah bermain di setiap pertandingan bersama Barca, serta lima pertandingan internasional dengan Timnas Belanda.

"Para pemain butuh istirahat dan kami pikir sudah waktunya mereka untuk beristirahat. Keduanya telah memainkan banyak menit bermain, mereka juga bermain dengan timnas mereka masing-masing," tutur Koeman.

Ekspresi pelatih Barcelona, Ronald Koeman dalam laga Liga Spanyol 2020/2021 kontra Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. [GABRIEL BOUYS / AFP]
Ekspresi pelatih Barcelona, Ronald Koeman dalam laga Liga Spanyol 2020/2021 kontra Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. [GABRIEL BOUYS / AFP]

"Terkadang Anda harus menjaga pemain karena kalender (pertandingan) yang luar biasa," pungkas pelatih berpaspor Belanda itu.

Tak hanya itu, Koeman juga terpaksa merotasi susunan pemain menyusul adanya sejumlah pemain kunci mereka yang tengah mengalami cedera, seperti Ansu Fati, Sergio Busquets dan Gerard Pique.

Tanpa kehadiran beberapa pemain kuncinya, Barcelona pun harus menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol akhir pekan lalu.

Baca Juga: Barcelona Tanpa Pique Tiga Hingga Lima Bulan, Roberto Absen Dua Bulan

Saat ini, Blaugrana masih terdampar peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Spanyol.

Komentar