alexametrics

Elkan Baggott Sumbang Satu Gol, Ipswich Town Menang Telak 5-0

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi
Elkan Baggott Sumbang Satu Gol, Ipswich Town Menang Telak 5-0
Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, mencetak satu gol saat Ipswich Town menang 5-0 atas Chelmsford City di ajang FA Youth Cup, Selasa (24/11/2020). (Dok. Ipswich Town).

Memanfaatkan umpan sepak pojok dari Liam Gibbs, Elkan Baggot yang punya postur tinggi berhasil menyambar bola.

Suara.com - Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, menyumbang satu gol saat timnya, Ipswich Town, berhasil mengalahkan Chelmsford City dengan skor telak 5-0 di ajang FA Youth Cup, Selasa (24/11/2020) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Chelmsford, Ipswich Town bermain menggila. Mereka melumat tim tuan rumah dengan skor 5-0. Menariknya pemain keturunan Inggris-Indonesia, Elkan Baggot menyumbang satu gol pada laga tersebut.

Melihat highlight yang diunggah oleh akun resmi Ipswich Town, Elkan mencetak gol kedua melalui sundulan. Memanfaatkan umpan sepak pojok dari Liam Gibbs, Elkan yang punya postur tinggi berhasil menyambar bola dan merobek jala lawan.

Setelah Elkan Baggott membuat satu gol, netizen Indonesia kemudian memberikan apresiasi lewat komentar di akun Twitter Ipswich Town.

Baca Juga: Indisipliner, Shin Tae-yong Pulangkan Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 Ini

Berkat kemenangan ini, Ipswich Town memastikan diri melaju ke babak ketiga FA Youth Cup. Nantinya Ipswich Town akan menghadapi lawan kuat, yaitu Fulham pada Desember mendatang 2020.

Sementara itu, nama Elkan Baggott telah menjadi idola baru bagi pecinta sepak bola Indonesia. Pemain keturunan Inggris-Indonesia ini bergabung ke Timnas Indonesia U-19 dan telah menjelma jadi sosok kunci.

Berpostur tubuh tinggi menjulang, Elkan seperti menjadi jawaban Shin Tae-yong untuk memperkuat lini belakangan tim Garuda Muda. Nyatanya ketika pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Elkan menjadi andalan untuk mengawal pertahanan.

Saat ini, Elkan Baggott sendiri tidak mengikuti TC lanjutan Timnas Indonesia U-19 Indonesia di Jakarta. Alasan utamanya karena dia harus membela klubnya, Ipswich Town.

Komentar