alexametrics

David Villa Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Raba-raba Anak Magang di MLS

Arief Apriadi
David Villa Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Raba-raba Anak Magang di MLS
Pemain New York City Football Club (NYCFC) David Villa. JEWEL SAMAD / AFP

David Villa sempat berkiprah di MLS selama kurang lebih empat tahun bersama klub New York City FC.

Suara.com - Skyler Badillo, mantan anak magang di Major League Soccer (MLS), menuduh David Villa telah melakukan pelecehan seksual terhadapnya saat membela New York City FC (NYCFC).

Villa, yang telah pensiun pada Februari 2020, sempat berkiprah selama empat tahun di MLS pada periode 2014 akhir hingga awal 2019. Dalam periode itu, dia membela NYCFC.

Mantan pemain Barcelona, Valencia, dan Atletico Madrid itu mendapat sukses besar saat hijrah ke Negeri Paman Sam. Dia mencetak 80 gol hanya dalam 126 pertandingan.

Namun, sukses eks striker Spanyol itu di dalam lapangan tak dibarengi dengan apa yang terjadi di luar rumput hijau. Villa tersandung kasus pelecehan seksual sebagaimana dilaporkan The Athletic.

Baca Juga: Prediksi Dynamo Kiev vs Barcelona, Lionel Messi Dipastikan Absen

The Athletic mewawancarai Badillo di mana perempuan itu menuduh David Villa telah melakukan pelecehan seksual terhadapnya, dan pihak klub gagal menemukan solusi.

David Villa usai pertandingan Spanyol vs Italia di Santiago Bernabeu, Madrid [AFP]
David Villa usai pertandingan Spanyol vs Italia di Santiago Bernabeu, Madrid [AFP]

Badillo pertama kali merujuk tuduhannya di Twitter selama musim panas, menulis bahwa insiden yang berulang telah membuatnya tidak yakin untuk mengejar karirnya di olahraga profesional.

"Pelecehan yang saya alami di NYCFC sangat buruk sehingga sekarang gagasan tentang olahraga profesional membuat saya takut," cuit Badillo dikutip dari RT, Selasa (24/11/2020).

"Saya pikir saya mendapatkan kesempatan seumur hidup ketika saya mendapat magang [di NYCFC]. Apa yang saya dapatkan justru David Villa menyentuh saya setiap hari, dan bos berpikir itu adalah materi komedi yang lucu."

Saking takutnya dengan sikap David Villa, Badillo mengaku kerap bolos melaksanakan tugasnya, di mana pihak klub sampai-sampai menudingnya tak melakukan pekerjaan dengan baik.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Mencak-mencak Marahi FIFA, Ada Apa?

"Saya masih merasa lucu bahwa saya terus-menerus diberi tahu bahwa saya memiliki sikap yang buruk pada pekerjaan itu seperti saya tidak muncul setiap hari," beber Badillo.

Komentar