alexametrics

Bukan Memphis Depay, Ini Prioritas Transfer Barcelona usai Pique Cedera

Rauhanda Riyantama
Bukan Memphis Depay, Ini Prioritas Transfer Barcelona usai Pique Cedera
Bek Manchester City Eric Garcia mencoba menghentikan laju striker Watford Troy Deeney dalam laga Liga Premier Inggris yang digelar pada 21 Juli 2020 di Vicarage Road. [AFP]

Pique mengalami cedera ligamen lutut kanan, sehingga akan absen dalam waktu lama.

Suara.com - Barcelona disebut-sebut telah mengalihkan prioritas transfer setelah bek Gerard Pique cedera parah. Jika sebelumnya selalu dikaitkan dengan Memphis Depay, Blaugrana kini justru sedang mengincar bek Manchester City, Eric Garcia.

Pique sendiri mengalami cedera ligamen parah pada lutut kanannya, sehingga dipastikan absen lama. Tente cederanya pemain 33 tahun berdampak besar pada pertahanan Barcelona.

Menurut laporan Football Espana, cedera Pique terpaksa membuat Barcelona mengalihkan fokus untuk mendatangkan pemain belakang di bursa transfer Januari. Salah satu yang jadi target adalah Eric Garcia yang merupakan jebolan akademi La Masia.

Barcelona sendiri sudah ingin merekrut Eric Garcia sejak awal tahun ini. Namun gagal karena harga yang dimintah oleh Manchester City terlalu mahal.

Baca Juga: Koeman Sesumbar Barca Bisa Puncaki Klasemen Liga Spanyol di Akhir Tahun

Sebagaimana diketahui, keuangan Barcelona kini sedang mepet dampak wabah virus corona. Bahkan mereka sedang berencana untuk memotong beban gaji pemain dan tampaknya perlu menjual beberapa pemain sebelum melakukan pembelian.

Nantinya penjualan pemain harus menghasilkan jumlah yang signifikan. Sebab Manchester City sempat menolak tawaran di angka €18 juta dari Barcelona untuk Eric Garcia di musim panas kemarin.

Eric Garcia sebetulnya dapat pergi dengan status bebas transfer sebagaimana kontraknya akan berakhir pada musim panas mendatang. Tetapi cedera Pique membuat mereka ingin membawanya ke Camp Nou pada jendela transfer Januari.

Komentar