alexametrics

Ingin Terus di Timnas U-19, Bagas Kaffa: Kami Harus Disiplin & Kerja Keras

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Ingin Terus di Timnas U-19, Bagas Kaffa: Kami Harus Disiplin & Kerja Keras
Pemain Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa, ketika berlatih saat TC di Jakarta (dok. PSSI).

TC Timnas Indonesia U-19 ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19

Suara.com - Training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 saat ini sudah memasuki pekan kedua. Skuat Merah Putih terus digenjot dengan latihan setiap harinya sejak dikumpulkan pada 13 November 2020.

Para pemain Timnas U-19 terus berlatih dengan semangat, kerja keras dan berjuang secara maksimal. Ini seperti disampaikan langsung oleh salah satu pemain Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- Bagas Kaffa.

Selain itu, Bagas mengaku adanya peningkatan kemampuan. Oleh sebab itu, disiplin dan kerja keras harus terus dipertahankan agar bisa terus berada di Timnas Indonesia U-19.

Pemain Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa saat menjalani latihan beban (dok. PSSI)
Pemain Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa saat menjalani latihan beban (dok. PSSI)

"Tentu kami semua ada perkembangan usai menjalani TC yang sudah berjalan memasuki pekan kedua ini. Pada pekan pertama lalu kami banyak diberikan menu latihan fisik dan pengembalian kebugaran fisik," kata Bagas Kaffa dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Sambil Garuk-garuk Kepala, Ini Momen Serdy Minta Sepatu Bola ke Ketum PSSI

"Kami harus selalu fokus dalam latihan. Selain itu kami juga harus disiplin dan kerja keras. Saya juga ingin terus bersama timnas U-19," tambah pemain asal Barito Putera tersebut.

Pada TC ini, Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, belum hadir di lapangan. Ia terus menyaksikan latihan anak asuhnya secara virtual dari Korea Selatan.

David Maulana dan kawan-kawan akan berkumpul di Jakarta hingga keberangkatan TC selanjutnya di luar negeri. Namun, belum diketahui kapan Garuda Nusantara akan berkumpul.

Seperti diketahui, TC Timnas U-19 ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 yang akan dilaksanakan di Uzbekistan Maret 2021.

Selain itu, Garuda Nusantara akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga: 5 Hits Bola : Pemainnya Dicoret dari Timnas U-19, Barito Putera Ambil Sikap

Komentar