alexametrics

Pengakuan Ferry Paulus di Ultah Persija, Terpapar COVID-19 Dua Kali

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Pengakuan Ferry Paulus di Ultah Persija, Terpapar COVID-19 Dua Kali
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, saat merayakan ulang tahun Persija yang ke-92 (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Ferry Paulus mengaku sempat meremehkan COVID-19.

Suara.com - Sabtu (28/11/2020), Persija Jakarta merayakan ulang tahun ke-92. Pada kesempatan itu Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, mengaku terpapar COVID-19 sebanyak dua kali.

Bahkan, lelaki asal Manado tersebut sempat dirawat di rumah sakit karena kondisinya menurun selama delapan hari akibat virus corona tersebut.

"Saya mau kasih pengakuan, dulu saya kena COVID-19 dua kali. Baru-baru ini saya habis dirawat di rumah sakit delapan hari. Kemudian memang saya tidak mempublikasikan informasi ini, hanya sebagian kecil saja yang memahami saya ketika saya sakit kemarin," kata Ferry Paulus di kawasan Sawangan, Depok, Sabtu (28/11/2020).

Lebih lanjut, lelaki yang akrab disapa FP itu mengimbau kepada semua pihak untuk tidak meremehkan COVID-19. Karena siapapun bisa terpapar, meski sudah menjaga diri.

Baca Juga: Riko Simanjuntak Akui Diminati Klub dari Tiga Negara Ini

Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (26/11/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (26/11/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Hal itu diakui oleh FP. Ia mengaku sempat meremehkan virus corona karena ia menganggap setelah terpapar satu kali dirinya tak akan lagi terkena virus berbahaya tersebut.

"Tetapi saya mau bilang kepada teman-teman semua, kasus yang pertama saya memang tidak merasakan apa-apa. Yang kedua kemarin karena yang pertama merasa tidak ada masalah, akhirnya jadi sombong kemudian merasa sehat dan mudah recovery ternyata saya ambruk. Saya sempat mengalami gejala berat dan dirawat delapan hari," jelasnya.

"Jadi sekali lagi untuk teman-teman supaya memperhatikan pandemi COVID-19. Katanya kalau sudah kena satu kali kemudian yang kedua tidak akan kena lagi tapi ternyata tidak. Buktinya saya positif terpapar dua kali," ungkapnya.

FP pun berharap pandemi yang melanda dunia segera berakhir, dan aktivitas sepak bola di Indonesia bisa kembali berjalan.

"Mudah-mudahan, refleksi dari pandemi COVID-19 ini bisa cepat berlalu sehingga kita semua bisa menyaksikan tim kesayangan ketika Persija bisa berkompetisi kembali, kita bisa bersorak-sorai menikmati para pemain berlaga di lapangan," pungkasnya.

Baca Juga: Perayaan HUT ke-92 Persija: Potong Tumpeng dan Santunan Anak Yatim

Komentar