facebook

MU vs PSG: Setan Merah Tersungkur di Old Trafford

Arief Apriadi
MU vs PSG: Setan Merah Tersungkur di Old Trafford
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kanan) memperebutkan bola dengan bek Manchester United Harry Maguire di matchday kelima Grup H Liga Champions, di Old Trafford, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Manchester United dipermalukan PSG 1-3 di Old Trafford.

Suara.com - Manchester United gagal meraih poin penuh saat menjamu Paris Saint-Germain di Old Trafford. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersungkur dengan skor 1-3, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB.

Laga MU vs PSG tersaji di matchday kelima Grup H Liga Champions. Gol-gol PSG dicetak Neymar dan Marquinhos, sementara gol tuan rumah dilesakan Marcus Rashford.

Paris Saint-Germain tampil menekan sejak awal laga. Determinasi tinggi membuat mereka langsung membobol gawang Manchester United yang dijaga David de Gea pada menit ke-6.

Adalah Neymar yang menjadi aktor utama dalam gol pembuka itu. Dia melesakan bola ke gawang usai memanfaatkan bola liar hasil sepakan Kylian Mbappe.

Baca Juga: Nasib Sial Sergi Roberto, Belum Pulih dari Cedera Kini Terjangkit COVID-19

Manchester United tak diam begitu saja usai kebobolan di awal laga. Setan Merah bereaksi 16 menit kemudian di mana Marcus Rashford sukses menyamakan kedudukan.

Rashford mencetak gol usai memanfaatkan umpan bek sayap Aaron wan-Bissaka dari sisi kanan. Itu nyatanya jadi gol satu-satunya MU sebelum kebobolan dua gol lagi lewat Marquinhos dan Neymar masing-masing di menit 69 dan 90+1.

Gol Neymar sendiri terjadi pada masa injury time atau setelah Manchester United bermain dengan 10 orang usai gelandang Fred mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-70.

Hasil ini membuat Manchester United masih berada di puncak klasemen Grup H dengan koleksi sembilan poin, setara dengan PSG dan RB Leipzig di bawahnya.

Kondisi itu membuat persaingan memperebutkan tiket lolos ke babak 16 besar di Grup H semakin sengit. MU butuh kemenangan menghadapi RB Leipzig di laga terakhir apabila ingin melangkah ke fase gugur.

Baca Juga: Barcelona Tanpa Messi, Pelatih Ferencvaros: Tak Peduli, Mereka Sama Kuatnya

Sementara bagi PSG, kemenangan ini membuat mereka kembali ke jalur yang tepat untuk meraih tiket ke babak 16 besar. Mereka akan bertanding menghadapi Istanbul Basaksehir di laga terakhir.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar