alexametrics

Dundalk vs Arsenal: The Gunners Menang 4-2, Sapu Bersih Fase Grup

Arief Apriadi
Dundalk vs Arsenal: The Gunners Menang 4-2, Sapu Bersih Fase Grup
Para pemain Arsenal merayakan gol penyerang Folarin Balogun saat menghadapi Dundalk di matchday keenam Grup B Liga Europa, di Aviva Stadium, Dublin, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB. [Paul Faith / AFP]

Arsenal meraih kemenangan meyakinkan di kandang Dundalk, Stadion Aviva, Dublin, Republik Irlandia.

Suara.com - Arsenal meraih kemenangan saat bertandang ke kandang Dundalk di matchday keenam Grup B Liga Europa, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan di Stadion Aviva, Dublin, Republik Irlandia, Arsenal meraih kemenangan meyakinkan 4-2. Hasil itu melengkapi torehan sapu bersih pasukan Mikel Arteta di fase grup.

Sebelum menghadapi Dundalk, Arsenal sudah lima kali meraih kemenangan di fase grup. Kemenangan ini membuat The Gunners semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 18 poin.

Edward Nketiah membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-12 memanfaatkan blunder sapuan Andrew Boyle, yang digandakan enam menit kemudian oleh tembakan keras Mohamed Elneny.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Dundalk vs Arsenal di Liga Europa

Dundalk sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-22 melalui sepakan Jordan Flores, tetapi keunggulan 2-1 bagi Arsenal bertahan hingga turun minum.

Arsenal merestorasi keunggulan dua gol ketika Joe Willock memperdaya hadangan bek Dundalk setelah menerima umpan kiriman Folarin Balogun, sebelum melepaskan tembakan mendatar yang tak terjangkau kiper Gary Rogers pada menit ke-67.

Balogun menambah keunggulan Arsenal pada menit ke-80 dengan menyelesaikan umpan sodoran Nicolas Pepe yang dibalas oleh Dundalk lima menit kemudian melalui sontekan Sean Hoare menyambut tendangan bebas Flores, tetapi tim tamu tetap mengantungi tiga poin penuh ketika laga usai dengan skor 4-2.

Hal itu membuat Arsenal jadi satu-satunya tim yang berhasil mengumpulkan 18 poin penuh dari fase grup Liga Europa, demikian catatan laman resmi UEFA dikutip dari Antara.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, Molde menuntaskan tugasnya yang cuma butuh hasil imbang dalam lawatan ke markas Rapid Wien di Stadion Allianz, Wina, Austria, untuk bisa meloloskan diri ke babak 32 besar Liga Europa.

Baca Juga: Prediksi Tottenham Hotspur Vs Royal Antwerp, Peluang Spurs Puncaki Grup J

Magnus Eikrem membawa Molde memimpin pada menit ke-12 dan Rapid menghapuskan keunggulan itu dua menit jelang turun minum saat tendangan jarak jauh Marcel Ritzmaier bersarang ke pojok kiri atas gawang tim tamu.

Komentar