alexametrics

Garang Lagi, Lionel Messi Jadi Top Skor Liga Spanyol Bareng 3 Pemain Ini

Rauhanda Riyantama
Garang Lagi, Lionel Messi Jadi Top Skor Liga Spanyol Bareng 3 Pemain Ini
Penyerang Barcelona, Lionel Messi coba melewati para pemain Real Valladolid dalam laga pekan ke-15 Liga Spanyol di Stadion Jose Zorilla, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. [Cesar Manso / AFP]

Messi kini kembali garang di depan gawang lawan.

Suara.com - Sempat melempem di awal musim, Lionel Messi kini mulai menunjukkan tajinya bersama Barcelona. Hal itu terlihat dari jumlah gol La Pulga yang kini makin melejit.

Messi tercatat jadi top skor Liga Spanyol dengan koleksi sembilan gol dari 16 laga. Jumlah gol tersebut menyamai tiga pemain lainnya, yakni Iago Aspas, Luis Suarez dan Gerard Moreno.

Pundi-pundi gol Messi bertambah saat bikin brace pada laga Barcelona vs Athletic Bilbao di San Mames, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Dua gol tersebut membuat Blaugrana menang 3-2.

Meski sudah menyamai jumlah gol tiga pemain lain, Messi masih kalah dalam jumlah assist. Menurut catatan Opta, bintang 33 tahun itu baru mengemas dua assist, tertinggal jauh dari Iago Aspas yang sudah membuat enam assist bersama Celta Vigo.

Baca Juga: Jadwal Liga Spanyol Pekan ke-18, Ada Laga Granada vs Barcelona

Kemudian daftar pencetak gol terbanyak kedua Liga Spanyol ditempati oleh Karim Benzema. Penyerang Real Madrid itu baru mengoleksi delapan gol dalam 15 laga.

Di bawah Benzema kemudian disusul oleh penyerang Real Socieadad, Mikel Oyarzabal dengan catatan tujuh gol dari 13 laga. Posisi keempat ditempati oleh Jose Luis Morales (Levante) dan Marcos Llorente (Atletico Madrid).

Sementara itu, jumlah gol Lionel Messi kemungkinan besar akan bertambah mengingat Barcelona akan melawan Granada pada pekan ke-18 Liga Spanyol. Duel tersebut akan berlangsung pada Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

Berikut daftar top skor Liga Spanyol hingga pekan ke-17.

9 gol

Baca Juga: Capres Barcelona Blak-blakan Soal Messi: Dia Pergi di Akhir Musim

Lionel Messi (Barcelona)
Gerard Moreno (Villarreal)
Luis Suarez (Atletico Madrid)
Iago Aspas (Celta Vigo)

Komentar