alexametrics

Ferry Paulus Tak Sangka Simic - Riko Jadi Duet Maut di Persija

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Ferry Paulus Tak Sangka Simic - Riko Jadi Duet Maut di Persija
Striker Persija Jakarta, Marko Simic (kanan) merayakan gol bersama winger Riko Simanjuntak. [dok. media Persija]

Ferry adalah sosok yang berjasa memboyong dua pemain tersebut ke Persija.

Suara.com - Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus mengaku tidak pernah menyangka striker Marko Simic dan winger Riko Simanjuntak mampu menjalin chemistry yang apik di lini depan serta menjelma menjadi duet maut tim Macan Kemayoran. 

Riko adalah seorang winger yang punya skill individu yang cukup mumpuni. Tidak hanya cepat, mantan penggawa Semen Padang itu pun kerap memanjakan Simic dengan umpan-umpannya.

Simic sendiri adalah pemain dengan tipikal penyerang tengah murni, yang kualitasnya di depan gawang lawan tak perlu diragukan lagi.

Kebetulan, Simic dan Riko gabung dengan Persija di waktu yang relatif bersamaan, yakni sebelum musim 2018 bergulir. 

Baca Juga: Tak Dapat Lawan Uji Coba di Spanyol, Timnas U-19 Balik ke Tanah Air Besok

Simic merapat ke Persija dari klub Malaysia Melaka United, sementara Riko bergabung dari Semen Padang.

Kedua pemain ini sudah memberikan kontribusi yang luar biasa untuk Persija. Trofi Piala Presiden serta Liga 1 2018 berhasil mereka persembahkan untuk Macan Kemayoran.

Khusus Simic, penyerang asal Kroasia itu juga menjadi Pemain Terbaik serta Top Skor Piala Presiden di musim tersebut. Selain itu, ia juga jadi pencetak gol terbanyak di Liga 1 2019.

Soal kombinasi apik Simic - Riko, Ferry Paulus yang berjasa memboyong kedua pemain tersebut ke Persija pun buka suara.

Ia mengaku tak menyangka Simic dan Riko bisa menjalin chemistry yang begitu ciamik dan menjadi duet maut Persija.

Baca Juga: Tampil Bagus di Persija, Hersus: Semua Berkat Orang Tua

Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (26/11/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

"Riko dan Marko Simic jadi duet maut memang tak terbayangkan sebelumnya. Ketika itu, saya bilang Pak Gede Widiade (Dirut Persija sebelumnya) kalau Riko memang harus didapatkan, karena memang timnya saat itu (Semen Padang) degradasi," kata Ferry di kanal YouTube Persija.

"Persija merekrut keduanya karena mereka memang bagus, namun bisa menjalin kombinasi yang apik seperti itu, saya tak menyangka bisa nyetel seperti itu," sambungnya.

Menurut Ferry, Riko merupakan seorang pemain sayap yang komplet. Meski tubuhnya mungil, tapi kecepatan memang menjadi kelebihannya.

Tidak sampai di situ, pemain berdarah Sumatera Utara itu juga seperti tahu betul bagaimana caranya memanjakan seorang striker seperti Simic.

"Riko Simanjuntak ini menurut saya satu dari sekian banyak pemain yang punya banyak kelebihan. Dia punya agility, sangat cepat juga. Dia juga bisa dengan mudah balik badan, gerakan tanpa bolanya juga bagus," pungkas Ferry.

Komentar