alexametrics

Buat Akun Instagram, Shin Tae-yong Ingin Tunjukkan Sepak Bola Indonesia

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Buat Akun Instagram, Shin Tae-yong Ingin Tunjukkan Sepak Bola Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memimpin latihan anak asuhannya sepulangnya dari Korea Selatan, Sabtu (12/12/2020). (dok. PSSI)

Pelatih berusia 51 tahun itu juga mengaku tak punya sosial media lainnya

Suara.com - Pelatih Shin Tae-yong akhirnya buka suara terkait keputusannya bermain Instagram. Ternyata, pelatih asal Korea Selatan itu punya tujuan membuat akun Instagram.

Shin Tae-yong membuat akun Instagram pada Selasa (12/1/2021). Akun Instagram mantan juru taktik Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu bernama @shintaeyong7777.

Shin Tae-yong menjelaskan mengapa memutuskan membuat Instagram. Ia mengaku ingin menunjukkan aktivitasnya bersama Timnas Indonesia serta kehidupan sehari-harinya.

Sebagai pelatih kelas dunia, tentu ini cukup menguntungkan. Timnas Indonesia akan banyak dilihat oleh orang lain mengingat Shin Tae-yong cukup dikenal khususnya di Asia.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Jalani TC Singkat di Spanyol, Ini Kata Shin Tae-yong

"Saya akhirnya membuat akun Instagram, sebelumnya tidak punya sosial media. Alasannya membuat instagram karena ingin menunjukkan perkembangan sepak bola Indonesia dan kegiatan sehari-hari saya," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga mengaku tak punya sosial media lainnya. Sementara Instagram miliknya itu hanya dikelola seorang diri.

"Saya hanya membuat akun instagram saja tidak sosmed lainnya. Saya pegang sendiri akun instagram saya," pungkasnya.

Saat ini Shin Tae-yong masih memimpin training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Skuat Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- akan pulang ke Tanah Air pada Rabu (13/1/2021), lebih cepat dari jadwal yang ditentukan sebelumnya yakni 31 Januari.

PSSI memutuskan memulangkan David Maulana dan kawan-kawan lebih cepat karena situasi pandemi COVID-19 di Negeri Matador yang sedang tinggi, sehingga Timnas U-19 tak bisa menggelar pertandingan uji coba.

Baca Juga: Shin Tae-yong Gembleng Timnas Indonesia Senior pada Februari 2021

Komentar