alexametrics

Atletico Serahkan Nomor Punggung Diego Costa ke Moussa Dembele

Syaiful Rachman
Atletico Serahkan Nomor Punggung Diego Costa ke Moussa Dembele
Pemain anyar Atletico Madrid Moussa Dembele [AFP]

Nomor punggung 19 di Atletico menjadi milik Moussa Dembe hingga akhir musim.

Suara.com - Hanya beberapa minggu setelah Diego Costa dibebaskan dari kontraknya di Atletico Madrid lebih awal, klub telah memberikan nomor punggung 19 ke pemain lain.

Nomor punggung yang sebelumnya menjadi milik Costa itu, diserahkan ke pemain anyar Atletico Moussa Dembele. Dembele akan mengenakan nomor punggung 19 hingga akhir musim 2020/21.

Atletico Madrid secara resmi mengumumkan penandatanganan pinjaman Moussa Dembele dari Lyon. Dembele akan memperkuat Atletico hingga akhir kampanye 2020/21.

Pemain Prancis itu bergabung dengan Los Rojiblancos untuk mengisi kekosongan posisi striker yang ditinggalkan Diego Costa. Costa meminta hengkang dari klub karena alasan pribadi.

Baca Juga: Pelatih Real Madrid Sebut Hazard Butuh Dukungan agar Kembali Percaya Diri

Pemain Atletico Madrid Diego Costa berjibaku dengan pemain Villarreal dalam pertandingan La Liga di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (3/10/2020). [AFP]
Pemain Atletico Madrid Diego Costa berjibaku dengan pemain Villarreal dalam pertandingan La Liga di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (3/10/2020). [AFP]

Lyon akan menerima 1,5 juta euro dan opsi pembelian Dembele ditetapkan pada 33,5 juta euro tetapi bisa naik menjadi 38,5 juta euro jika berbagai insentif dipenuhi.

Jika Atletico membuat kesepakatan permanen musim panas ini, klub La Liga itu akan berhutang sepuluh persen kepada Lyon dari penjualan di masa depan.

Digembleng di akademi Paris Saint-Germain (PSG), Dembele bermain untuk semua tim muda Prancis tetapi belum melakukan debut bersama Les Blues.

Cedera patah lengan yang dideritanya Desember lalu memaksanya absen di dua pertandingan Ligue 1, karena dia belum pulih dari cedera tersebut.

Pemain Prancis itu mencetak satu gol dalam 16 pertandingan Ligue 1 musim ini. Sayangnya, Dembele kesulitan untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya setelah tampil menonjol di musim 2019/20, ketika dia mencetak dua gol untuk membantu Lyon mengalahkan Manchester City di Liga Champions.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Usai Real Madrid Tersingkir dari Piala Super Spanyol

Dembele, yang mencetak 24 gol di semua kompetisi musim lalu, tiba pada Selasa (12/1/2021) di Madrid melalui Valladolid.

Setelah menjalani pemeriksaan medis, ia akan bertemu dengan rekan satu tim barunya dan staf pelatih pada hari Jumat (15/1/2021).

Dembele kemungkinan besar akan melakoni debutnya bersama Atletico pada 22 Januari mendatang di markas Eibar.

Komentar