facebook

Vaksinasi Covid-19 Mulai Berjalan, Dutra Berharap Kompetisi Lanjut Lagi

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Vaksinasi Covid-19 Mulai Berjalan, Dutra Berharap Kompetisi Lanjut Lagi
Pemain Persija Otavio Dutra saat memberikan keterangan kepada media usai latihan di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Senin (9/3/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Dengan adanya vaksin, kompetisi sepakbola Indonesia diharapkannya bisa kembali bergulir setelah 'mati suri' sejak Maret 2020.

Suara.com - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, berharap program vaksinasi Covid-19 yang tengah berlangsung di Indonesia bisa berdampak positif bagi kompetisi sepakbola di Tanah Air.

Dengan adanya vaksin, kompetisi sepakbola Indonesia diharapkannya bisa kembali bergulir setelah 'mati suri' sejak Maret 2020.

"Saya ingin nantinya vaksin ini bisa membuat kompetisi sepakbola di Indonesia bisa berjalan kembali," kata Otavio Dutra saat dihubungi wartawan, Selasa (19/1/2021).

"Karena semua tahu sekarang pemain sudah sangat rindu bermain sepakbola," tambahnya.

Baca Juga: PSSI Buka Seleksi Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Berikut Kriterianya

Saat ini pemerintah Indonesia sedang gencar menjalankan program vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

Bahkan, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah mengalokasikan 178 vaksin untuk PSSI. Vaksin itu akan ditujukan kepada tim nasional Indonesia di semua level usia.

Jumlah vaksin yang diberikan Kemenpora memang lebih sedikit dari apa yang diminta PSSI. PSSI lewat surat ke Kemenkes meminta vaksinasi bisa segera dilakukan untuk Timnas di semua level serta pemain dan staf di Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Program vaksinasi sendiri belum menjamin apakah kompetisi sepakbola Tanah Air bisa kembali berlanjut atau tidak. Nasib kompetisi musim ini akan ditentukan PSSI pada Rabu (20/1/2021) setelah mereka menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco).

Baca Juga: Bek Persib Minta PSSI Segera Putuskan Nasib Kompetisi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar