alexametrics

Augsburg vs Bayern: Penalti Lewandowski Menangkan Die Roten

Arief Apriadi
Augsburg vs Bayern: Penalti Lewandowski Menangkan Die Roten
Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski mengeksekusi penalti pada pertandingan Bundesliga Jerman melawan Augsburg yang dimainkan di Augsburg, Rabu (20/1/2021). (AFP)

Kemenangan itu membawa Bayern memuncaki klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan koleksi 39 poin, unggul empat poin atas pesaing terdekat RB Leipzig.

Suara.com - Bayern Munich berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Augsburg dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman, Kamis (21/1/2021). Die Roten menang tipis 1-0 berkat gol penalti penyerang andalan mereka, Robert Lewandowski.

Kemenangan itu membawa Bayern memuncaki klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan koleksi 39 poin, unggul empat poin atas pesaing terdekat RB Leipzig.

Sementara itu Augsburg turun ke posisi ke-12 dengan koleksi 19 poin, demikian sebagaimana dikutip Antara dari laman resmi Bundesliga Jerman.

Pelanggaran yang dilakukan Sami Khedira terhadap Lucas Hernandez di kotak terlarang membuat wasit memberi hadiah penalti kepada Bayern.

Baca Juga: Jalani Tes Medis, David Alaba Tak Lama Lagi Jadi Milik Real Madrid

Eksekusi penalti diambil dengan sempurna oleh Lewandowski, sekaligus untuk mencatatkan gol ke-22nya di liga musim ini.

Penyerang Polandia itu memiliki beberapa peluang lain serta memiliki peluang yang membentur tiang gawang, saat Bayern tampil sangat dominan pada babak pertama.

Namun setelah turun minum Bayern bermain lebih pasif, dan justru dihukum penalti akibat tangan Benjamin Pavard mengenai bola di kotak terlarang pada menit ke-75. Beruntung bagi Bayern, eksekusi penalti yang dilakukan Alfred Finnbogason membentur tiang gawang.

Kemenangan tipis 1-0 juga didapat RB Leipzig, yang menjamu Union Berlin. Tambahan tiga poin yang membawa mereka menempel ketat Bayern, sedangkan Union yang menelan kekalahan pertama dari tujuh pertandingan liga harus turun ke posisi keenam dengan 28 poin.

Emil Forsberg menjadi aktor penentu kemenangan Leipzig berkat gol yang dibukukannya pada menit ke-70.

Baca Juga: Selangkah Lagi David Alaba Resmi Berseragam Real Madrid

Baru dimasukkan sebagai pemain pengganti sepuluh menit sebelumnya, pemain internasional Swedia Forsberg memainkan operan satu-dua dengan Dani Olmo dan memecahkan kebuntuan untuk Leipzig.

Komentar