alexametrics

Intip 8 Fakta Menarik Usai Liverpool Dipermalukan Burnley di Anfield

Arief Apriadi
Intip 8 Fakta Menarik Usai Liverpool Dipermalukan Burnley di Anfield
Penyerang Burnley Ashley Barnes melakukan selebrasi seusai sukses mengeksekusi penalti ke gawang Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (21/1/2021) waktu setempat atau Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. [Jon Super / POOL / AFP].

Duel Liverpool vs Burnley itu berakhir dengan skor 0-1.

Suara.com - Liverpool secara mengejtukan kalah saat menjamu Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (22/1/2021). Parahnya, The Reds dipermalukan di kandangnya sendiri, Anfield.

Duel Liverpool vs Burnley itu berakhir dengan skor 0-1. Gawang Alisson Becker kebobolan di menit ke-83 lewat tendangan penalti Ashley Barnes.

Liverpool sejatinya tampil amat dominan dalam laga ini. Tim asuhan Jurgen Klopp itu bahkan mencatatkan 27 tembakkan yang merupakan jumlah terbanyak dalam salah satu pertandingan mereka musim ini.

Namun, Mohamed Salah dan kawan-kawan tampil mejan. Mereka gagal mencetak gol, sekaligus meneruskan catatan tanpa merobek gawang lawan dalam empat pertandingan beruntun di liga.

Baca Juga: Simak 7 Fakta Menarik Ini Jelang Duel Liverpool vs Burnley di Anfield

Ini jadi kekalahan kedua Liverpool dalam lima laga terkhir di Liga Inggris. Dalam periode tersebut, mereka juga tak pernah menang dan cuma mampu mencetak satu gol saja.

Hasil ini membuat Liverpool harus tertahan di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan koleksi 34 poin dari 19 pertandingan.

Pasukan Jurgen Klopp berpotensi turun ke peringkat keenam, apabila Everton dan Tottenham Hotspur yang baru bermain 18 dan 17 kali, menang di laga selanjutnya.

Tottenham Hotspur bakal memainkan laga pekan ke-20 Liga Inggris dengan menghadapi Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium pada 29 Januari mendatang.

Berikut 8 fakta menarik usai Liverpool dipermalukan Burnley di Anfield dirangkum dari BBC Sport:

Baca Juga: Prediksi Skor & Susunan Pemain Liverpool Vs Burnley: Amankan Posisi 4 Besar

  1. Ini adalah kemenangan tandang kedua Burnley atas juara bertahan Liga Inggris. Sebelumnya, mereka mengalahkan Chelsea pada Agustus 2017.
  2. Liverpool telah menjalani empat pertandingan liga tanpa mencetak gol untuk pertama kalinya sejak Mei 2000. The Reds telah melakukan total 87 tembakan sejak gol Sadio Mane pada menit ke-12 melawan West Brom, 25 hari lalu.
  3. Ini adalah pertama kalinya tim Jurgen Klopp menjalani empat pertandingan liga tanpa mencetak gol sejak tim Mainz-nya mejan di Bundesliga dari November hingga Desember 2006.
  4. Liverpool telah menjalani lima pertandingan Liga Inggris tanpa kemenangan (3 imbang, 2 kalah). Ini jadi yang kedua kalinya bagi The Reds di bawah Klopp (sebelumnya dari Jan-Feb 2017).
  5. Liverpool kebobolan dua gol penalti saat menjalani laga Liga Inggris di Anfield musim ini. Sebelum musim 2020/2021, mereka cuma kebobolan dua gol penalti di bawah Klopp.
  6. Liverpool melakukan 27 tembakan tanpa mencetak gol melawan Burnley. Itu adalah jumlah paling banyak yang mereka miliki dalam satu pertandingan liga tanpa berhasil mencetak gol sejak April 2013 melawan Reading (28), dan terbanyak di Anfield sejak April 2012 melawan West Brom (30).
  7. Penalti Ashley Barnes untuk Burnley adalah gol tandang pertamanya di Liga Inggris dalam 11 laga tandang terakhir, sejak mencetak gol ke gawang Watford pada November 2019.
  8. Sejak awal musim lalu, tidak ada penjaga gawang yang melakukan penyelamatan lebih banyak melawan satu lawan di Liga Inggris selain Nick Pope dari Burnley. Pope telah melakukan 19 penyelamatan saat timnya melawan Liverpool.

Komentar