alexametrics

Barcelona Kembali Main Jelek, Ronald Koeman Murka

Arief Apriadi
Barcelona Kembali Main Jelek, Ronald Koeman Murka
Gestur pelatih Barcelona Ronald Koeman saat timnya menghadapi Dynamo Kiev di fase grup Liga Champions pada 4 November 2020.[AFP]

Barcelona susah payah menghadapi UD Cornella hingga butuh babak tambahan waktu untuk meraih menang 2-0.

Suara.com - Barcelona kembali menunjukkan penampilan tak meyakinkan saat menghadapi UD Cornella di babak 32 besar Copa del Rey, Jumat (22/1/2021). Mereka butuh memainkan babak tambahan waktu untuk meraih kemenangan 2-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Municipal de Cornellà, Barcelona bermain imbang 0-0 di waktu normal. Mereka baru bisa mencetak dua gol di menit ke-92 dan 120 lewat Ousmane Dembele dan Martin Braithwaite.

Ini jadi kali ketiga secara beruntun Tim Catalan harus memainkan pertandingan hingga 120 menit. Dua laga sebelumnya terjadi di Piala Super Spanyol.

Perta,a Barcelona harus bermain hingga babak tambahan sebelum mengatasi perlawanan Real Sociedad di semifinal Piala Super Spanyol.

Baca Juga: Messi Dihukum, Pelatih Barcelona Panggil 3 Pemain Junior Hadapi Cornella

Beberapa hari kemudian, mereka juga melakoni pertandingan 120 menit saat menghadapi Athletic Bilbao. Lebih naas, mereka kalah 2-3 dalam laga itu.

Pelatih Ronald Koeman mengaku tak terima dengan penampilan Barcelona dalam tiga laga terakhir. Dia menyoroti buruknya penyelesaian akhir Lionel Messi dan kawan-kawan.

“Hal terpenting adalah selalu lolos, tapi kami tidak boleh gembira meski berhasil mencetak gol," kata Ronald Koeman dikutip dari Football Espana, Jumat (22/1/2021).

“Kami gagal dalam dua penalti dan kami harus lebih bertanggung jawab dalam jenis pertandingan ini," tambahnya.

Ronald Koeman tak habis pikir dengan performa timnya. Dia menilai Barcelona kekurangan kreatifitas dan efektivitas di depan gawang lawan hingga tiga kali beruntun bermain 120 menit.

Baca Juga: Terancam Kehilangan Jabatan di Real Madrid, Zidane Tak Ambil Pusing

"Anda tak bisa mengeluh tentang upaya para pemain, tetapi ini tidak berjalan, kami butuh menjadi kreatif dan efektif. Kurangnya dua hal itu merugikan kami hari ini. Kami tak boleh seperti ini, situasi ini tak bisa diterima," tandasnya.

Komentar