alexametrics

Burnley Sukses Akhiri Kutukan di Anfield yang Bertahan 47 Tahun

Rauhanda Riyantama
Burnley Sukses Akhiri Kutukan di Anfield yang Bertahan 47 Tahun
Penyerang Burnley Ashley Barnes melakukan selebrasi seusai sukses mengeksekusi penalti ke gawang Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (21/1/2021) waktu setempat atau Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. [Jon Super / POOL / AFP].

Burnley baru saja mempermalukan Liverpool 1-0 di Anfield.

Suara.com - Burnley secara mengejutkan berhasil mengalahkan Liverpool di Anfield. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri kutukan tak pernah menang yang bertahan selama 47 tahun.

Laga Liverpool vs Burnley dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar di Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor 0-1. Gol tunggal The Clarets dicetak oleh Ashley Barnes lewat titik putih pada menit ke-83.

Menurut catatan Opta, kemenangan ini jadi yang pertama buat Burnley sejak 1974. Sekaligus menyudahi rekor tak pernah kalah Liverpool dalam 68 laga beruntun sejak April 2017.

Kala itu Burnley menang dengan skor serupa, yakni 1-0. Jika ditotal, The Clarets sudah menang dua kali dalam 12 kali pertemuan melawan Liverpool.

Baca Juga: Jurgen Klopp: Konyol Bicara Peluang Liverpool Juara Liga Inggris saat Ini

Berkat kemenangan ini Burnley naik ke peringkat 16 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 19 poin. Mereka juga semakin menjauhi zona degradasi terpaut tujuh angka dari Fulham di peringkat 18.

Sementara bagi Liverpool, kekalahan ini semakin memperpanjang rentetan hasil negatif. Sebelumnya mereka sudah empat laga tanpa kemenangan sekaligus tanpa mencetak gol.

Liverpool pun bisa terlempar dari posisi empat besar jika Tottenham Hotspur dan Everton sukses meraup poin penuh di laga berikutnya. Sebab perolehan poin The Reds hanya terpaut satu dan dua angka saja.

Komentar