alexametrics

Monchengladbach vs Bortmund: Die Borussen Kalah 2-4

Arief Apriadi
Monchengladbach vs Bortmund: Die Borussen Kalah 2-4
Para pemain Borussia Moenchengladbach (kaus putih) merayakan gol keempat mereka ke gawang Borussia Dortmund pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadin Borussia Park, Moenchengladbach, Jumat (22/1/2021).(AFP/WOLFGANG RATTAY)

Duel Monchengladbach vs Bortmund yang tersaji di Stadion Borussia Park itu berakhir dengan skor 4-2.

Suara.com - Borussia Dortmund takluk saat bertandang ke markas Borussia Moenchengladbach dalam laga pekan ke-18 Bundesliga Jerman, Sabtu (23/1/2021).

Duel Monchengladbach vs Bortmund yang tersaji di Stadion Borussia Park itu berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Empat dari enam gol pertandingan itu tercipta di babak pertama, dua dari Nico Elvedi untuk Gladbach dan dua lainnya dicetak Erling Haaland bagi Dortmund.

Tapi di babak kedua, Dortmund gagal membalas dua gol Gladbach yang dibukukan Ramy Bensebaini dan Marcus Thuram, berujung kemenangan bagi tuan rumah.

Baca Juga: Moussa Diaby Antar Leverkusen Bungkam Dortmund

Tambahan tiga poin membuat Gladbach kini mengoleksi 31 poin dan tim besutan Marco Rose itu melompat dari urutan ketujuh ke peringkat keempat, menggusur Dortmund (29) yang sekarang tersisih ke posisi kelima, demikian dikutip Antara dari laman resmi Bundesliga Jerman.

Tuan rumah tidak membuang waktu untuk menggempur tamunya, dan mereka sempat mencetak gol saat laga baru berlangsung 50 detik.

Namun sepakan melengkung Florian Neuhaus yang masuk ke gawang Dortmund tidak disahkan menjadi gol karena Jonas Hofmann melakukan pelanggaran dalam proses serangan.

Penganuliran tidak mengecilkan semangat para pemain Gladbach yang sukses membuka keunggulan pada menit ke-11 melalui tandukan Elvedi menyambut umpan silang kiriman Hofmann.

Keunggulan itu tak bertahan lama, sebab Dortmund segera membalas pada menit ke-22 Jadon Sancho mengirim umpan cermat yang diselesaikan Haaland dengan mencungkil bola melewati kiper Yann Sommer menuju sudut jauh gawang.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam, 20 Januari dari Liga Inggris hingga Coppa Italia

Enam menit kemudian, Dortmund berbalik unggul lewat gol kedua Haaland yang tidak lepas dari kontribusi penting Sancho. Pemain tim nasional Inggris itu bekerja sama dengan Emre Can dan Jude Bellingham sebelum menyodorkan umpan untuk dengan mudah diselesaikan Haaland,

Komentar