alexametrics

Kompak! Dua Penggawa Borneo FC Ini Punya Harapan untuk Liga 1 2021

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Kompak! Dua Penggawa Borneo FC Ini Punya Harapan untuk Liga 1 2021
Dua penggawa Borneo FC, Andika Kurniawan dan Sultan Samma (dok. Borneo FC)

Andika Kurniawan menyetujui langkah yang diambil oleh PSSI menghentikan musim 2020

Suara.com - Dua penggawa Borneo FC, Andika Kurniawan dan Sultan Samma punya harapan terkait Liga 1 2021. Keduanya, kompak ingin segera pertandingan bisa segera dilakukan.

Sebelumnya, PSSI telah mengeluarkan Surat Keputusan penghentian kompetisi 2020. kini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang menggodok rencana menjalankan Liga 1 2021.

Namun, belum ada kepastian musim 2021 akan dilangsungkan. Pasalnya, PSSI dan PT LIB masih belum mengantongi izin dari kepolisian.

Andika Kurniawan menyetujui langkah yang diambil oleh PSSI menghentikan musim 2020 karena tak mungkin buat dilanjutkan. Menurutnya, saat ini yang terpenting adalah melupakan musim lalu dan fokus untuk mempersiapkan musim yang baru.

Baca Juga: Butuh Pertandingan, Gian Zola Desak Kompetisi Secepatnya Bergulir

"Harapan saya untuk musim ini semoga kompetisi segera dimulai," kata Andika dikutip dari laman resmi klub, Selasa (2/2/2021).

Hal senada disampaikan oleh Sultan Samma. Ia berharap Liga 1 2021 bisa segera terlaksana agar klub dan para pemain kembali beraktifitas seperti sedia kala.

Jika kembali diulur-ulur, Sultan merasa hal ini akan berimbas buruk pada para pemain. Pesepakbola akan kehilangan sentuhan juga semakin meredupkan kariernya.

"Sudah tidak cukup waktu untuk melanjutkan liga di tahun 2020 kemarin. Sebaiknya disegerakan saja liga yang baru karena sudah terlalu lama Indonesia kita tanpa liga," ujar Sultan.

"Jika tak segera, akan banyak kerugian bagi pemain dan imbas ke pemain-pemain muda yang siap berlaga di ajang-ajang tim nasional mereka," pungkas mantan pemain Bali United tersebut.

Baca Juga: Kiper Persib: Turnamen Pramusim Penting untuk Kembalikan Sentuhan Permainan

PSSI dan PT LIB saat ini sedang berupaya melobi pihak kepolisian untuk mendapat restu agar bisa menggelar kompetisi. Kedua belah pihak juga menjadwalkan melakukan pertemuan dengan Kapolri baru untuk menjelaskan berbagai hal mengenai kompetisi.

Komentar