alexametrics

Butuh Pertandingan, Gian Zola Desak Kompetisi Secepatnya Bergulir

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Butuh Pertandingan, Gian Zola Desak Kompetisi Secepatnya Bergulir
Gelandang serang Persib Bandung, Gian Zola. [Laman resmi Persib]

Gian Zola tak mempermasalahkan mana yang lebih dahulu digelar, turnamen pramusim atau Liga 1 2021.

Suara.com - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, mendesak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera menyelenggarakan kompetisi sepakbola profesional.

Saking inginnya bertanding, Gian Zola sampai tak mempermasalahkan mana yang lebih dahulu digelar, turnamen pramusim atau Liga 1 2021.

“Sebagai pemain berharap semoga saja dengan adanya keputusan pergantian liga 2020, lebih cepat lagi mulai liga yang baru,” kata Gian Zola dalam rilis klub.

“Karena kami pemain butuh pertandingan. Baik itu turnamen atau liga, yang penting ada kegiatan saja dulu sebelum liga dimulai lagi,” tambah pemain yang pernah dipinjamkan ke Persela Lamongan itu.

Baca Juga: Borneo FC Dukung Digelarnya Pramusim Sebelum Kompetisi 2021 Bergulir

PSSI sebelumnya telah resmi membatalkan gelaran Liga 1 2020. Bersama PT LIB, mereka kini tengah menggodok rencana menjalankan kompetisi musim 2021.

PSSI juga tengah mewacanakan untuk menggelar turnamen pramusim demi mengakomodir permintaan berbaga pihak mulai dari klub maupun para pemain.

Namun, wacana tersebut masih belum pasti, karena sejauh ini PSSI dan PT LIB belum mengantongi izin keramaian dari pihak kepolisian.

Gian Zola menyayangkan belum jelasnya waktu penyelenggaraan kompetisi sepakbola di Indonesia. Ia merasa sepakbola Tanah Air makin tertinggal dari negara lain.

"Sangat disayangkan pastinya, karena sebagian besar negara-negara lain itu liganya berjalan. Hanya di Indonesia saja yang belum berjalan. Saya berharapnya agar cepat jelas liga di tahun ini," tambahnya.

Baca Juga: Merasa Tak Dihargai PSSI, Asisten Shin Tae-yong Curhat di Medsos

Komentar