alexametrics

Gandeng Soccer Services Barcelona, Persija Fokus Kembangkan Klub

Rully Fauzi
Gandeng Soccer Services Barcelona, Persija Fokus Kembangkan Klub
Logo Persija Jakarta. [Laman resmi Persija]

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus mengungkapkan kerjasama ini.

Suara.com - Klub Liga 1Persija Jakarta resmi menggandeng konsultan sepakbola Soccer Services Barcelona untuk membangun manajemen keolahragaan klub dengan metode Ekkono.

"Kerjasama dengan Ekkono merupakan komitmen Persija untuk pengembangan sepakbola masa depan," tutur Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus seperti dikutip Antara dari laman resmi Persija.

Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (26/11/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Dalam sepakbola, metode Ekkono secara umum bertujuan untuk membuat para pemain dapat menginterpretasikan pertandingan dan menemukan solusi yang cerdas di lapangan.

Di Persija, metode Ekkono akan diberikan kepada manajemen dan pelatih akademi demi membangun sebuah departemen olahraga yang kompeten dan menguntungkan.

Baca Juga: Andil Nyata Teknologi AI dalam Menekan Cedera Pesepakbola

Dalam menerapkan itu, pihak klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut tetap mengacu pada identitas dan budaya Persija.

Dikutip dari laman resmi Soccer Services Barcelona, perusahaan yang berbasis di Barcelona itu sudah lebih dari 20 tahun menerapkan metode Ekkono.

Sebelum dengan Persija, mereka telah menjalin kerjasama dengan berbagai federasi sepakbola seperti Asosiasi Sepakbola China, Asosiasi Sepakbola Thailand, Asoasiai Sepakbola Jepang dan Federasi Sepakbola Catalan. Selain itu, mereka pun bermitra dengan FIFA dan AFC.

Sementara untuk level klub, jasa Soccer Services Barcelona juga digunakan oleh tim-tim top Eropa layaknya Barcelona dan Paris Saint-Germain.

CEO Soccer Services Barcelona, Miquel Farrerons menyebut bahwa dirinya merasa gembira dapat berkolaborasi dengan Persija Jakarta.

Baca Juga: Potret Kerennya Bagus Kahfi Pakai Batik saat Resmi Diperkenalkan FC Utrecht

"Suatu kebanggaan Ekkono dapat mendukung pengembangan sepakbola di Persija Jakarta," kata Farrerons.

Komentar