alexametrics

Prediksi SC Braga Vs Roma di Leg Pertama Babak 32 Besar Liga Europa

Arief Apriadi
Prediksi SC Braga Vs Roma di Leg Pertama Babak 32 Besar Liga Europa
Gelandang AS Roma Lorenzo Pellegrini (kiri) melakukan selebrasi bersama Henrikh Mkhitaryan setelah mencetak gol ke gawang Torino dalam laga pekan ke-12 Liga Italia, di Stadion Olimpico, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB. [Vincenzo PINTO / AFP]

Duel Braga vs Roma jadi spesial karena tim tuan rumah akan menghadapi lawan yang dipimpin mantan pelatih mereka yakni Paulo Fonseca.

Suara.com - SC Braga akan menjamu AS Roma dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Euripa 2020/2021. Pertandingan itu akan berlangsung di Estadio Municipal de Braga pada Jumat (19/2/2021) dini hari WIB.

Ini menjadi pertemuan pertama antara kedua kesebelasan di kompetisi Eropa. Laga ini jadi spesial karena Braga akan menghadapi tim yang dipimpin mantan pelatih mereka yakni Paulo Fonseca.

Baik Braga maupun Roma melaju ke fase gugur Liga Europa dengan penampilan yang mengesankan. Pasukan Carlos Carvalhal menjadi runner-up grup G di bawah Leicester City, sementara Roma memuncaki grup A.

Paulo Fonseca akan mendapatkan sambutan hangat saat kembali ke semenanjung Iberia di laga malam nanti. Sebelumnya, dia memimpin Braga selama musim 2015/2016 dan mengangkat Taca de Portugal dalam waktu singkatnya bersama klub.

Baca Juga: Pernah Hampir Cerai karena Kucing, Istri Francesco Totti Kini Beli Kambing

Selama satu-satunya musim Fonseca bertugas, Braga juga mencapai perempat final Liga Europa sebelum hengkang ke Shaktar Donetsk di musim berikutnya.

Jelang pertandingan ini, Fonseca memuji penampilan Braga di penyisihan grup dengan memberikan kata-kata yang baik untuk tim muda dan pelatih Carlos Carvalhal.

AS Roma sendiri datang ke Portugal dengan tekanan besar setelah tersingkir dari Coppa Italia oleh tim papan tengah Spezia.

Fonseca sekarang diharapkan untuk mengarahkan timnya menuju final di Gdansk dengan melewati mantan rekan-rekannya tersebut.

Rekor pertemuan atau head-to-head (H2H) Braga vs Roma

Baca Juga: Tottenham Tanpa Sergio Reguilon Saat Hadapi Wolfsberger di Liga Europa

Ini menjadi pertemuan perdana kedua kesebelasan.

Komentar