alexametrics

Ditahan Imbang Cadiz di Camp Nou, Tren Buruk Barcelona Berlanjut

Rully Fauzi
Ditahan Imbang Cadiz di Camp Nou, Tren Buruk Barcelona Berlanjut
Megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi tampil pada laga Liga Spanyol 2020/2021 kontra Cadiz di Camp Nou, Minggu (21/2/2021) malam WIB. [Josep LAGO / AFP]

Barcelona harus puas berbagi poin dengan Cadiz di Camp Nou, Minggu (21/2/2021) malam WIB.

Suara.com - Barcelona melanjutkan tren buruk mereka usai dihantam Paris Saint-Germain 1-4 di Camp Nou pada laga Liga Champions tengah pekan.

Kembali bermain kandang di Camp Nou, kali ini dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020/2021, Minggu (21/2/2021) malam WIB, Barcelona ditahan seri 1-1 oleh tim papan bawah Cadiz.

Hasil buruk ini tentu kian menambah pressure bagi pelatih Barcelona asal Belanda, Ronald Koeman, yang isu pemecatannya kembali santer berhembus beberapa hari terakhir ini.

Di Camp Nou, pada menit ke-31, aksi gemilang bintang muda Barcelona Pedri di kotak penalti Cadiz membuat gelandang sarat potensi itu harus dilanggar.

Baca Juga: Lingard Terus Moncer, West Ham Hajar Tottenham di Derby London

Mendapat hadiah penalti, Lionel Messi pun maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas semenit berselang.

Dengan tenang, megabintang sekaligus kapten Barcelona itu melepas 'plessing' yang memperdaya kiper Cadiz Ledesma.

Benar-benar eksekusi yang sangat tenang serta penalti yang sangat cantik dari penyerang berjuluk La Pulga itu.

Laga lantas berlanjut dan tim tuan rumah Barca praktis terus mendominasi. Sayang, petaka mendatangi Blaugrana di akhir-akhir laga.

Pada menit ke-87, bek sentral Barcelona, Clement Lenglet melakukan pelanggaran pada attacker Cadiz, Sobrino. Wasit langsung menunjuk titik putih!

Baca Juga: Hugo Duro, Penyerang 'Baru' Pilihan Zidane di Real Madrid

Gelandang Cadiz yang turun dari bangku cadangan sebagai pemain pengganti, Alex Fernandez pun menunaikan tugasnya dengan sempurna, menaklukkan kiper andalan Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona terus menggempur tim tamu di sisa waktu laga, namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor imbang 1-1 tetap tak berubah.

Well, dominasi total Barcelona atas Cadiz di sepanjang laga pun menjadi sia-sia. Bayangkan saja, Barca mendominasi penguasaan bola hingga mencapai 81 persen berbanding Cadiz 19 persen, serta total 21 percobaan tembakan berbanding tiga milik Cadiz.

Namun, pada akhirnya tim tuan rumah harus puas hanya meraup satu poin dari pertandingan yang selayaknya mereka menangkan ini.

Dengan hasil seri ini, Barcelona masih terpaku di posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 47 poin dari 23 laga, kini hanya unggul dua poin atas Sevilla yang bercokol di peringkat keempat yang baru melakoni 22 pertandingan.

Barca pun masih terpaut lima angka dari Real Madrid (52 poin dari 24 laga) yang ada di posisi kedua, serta berjarak delapan poin dari Atletico Madrid (55 poin dari 23 laga) yang bertengger di puncak klasemen.

Sementara itu, Cadiz dengan hasil seri ini naik ke urutan 14 dengan koleksi 25 poin dari 24 pertandingan.

Susunan Pemain:

Barcelona XI (4-3-3): Ter Stegen; Dest, Pique, Lenglet, Alba; F. de Jong, Busquets, Pedri; Dembele, Messi, Griezmann.

Pelatih: Ronald Koeman (Belanda)

Cadiz XI (4-1-4-1): Ledesma; Carcelen, Fali, Mauro, Espino; Jon Garrido; Salvi, Sobrino, Perea, Izquierdo; Negredo.

Pelatih: Alvaro Cervera (Spanyol)

Komentar